Pj Sekda Bener Meriah Khairmansyah Buka Pagelaran Pentas Seni Dan Budaya

Daftar Isi

 


REDELONG, Indometro.id – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah, Khairmansyah, S.IP., M.Sc resmi membuka Pagelaran Seni dan Budaya, Sabtu Malam (18/5).

Selain hadir memberikan apresiasi dan membuka acara yang diinisiasi oleh Komunitas Pecinta Kopi dan Seni Budaya di pelataran area Pedestrian malam itu,

Pj. Sekda Khairmansyah berharap kegiatan yang melibatkan para pelaku UMKM dan seniman tersebut juga bisa turut dirangkaikan dengan Car Free Day (CFD) di keesokan harinya.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Komunitas Pecinta Kopi dan Seni Budaya yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat baik ini.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut dan kita laksanakan di setiap Sabtu malam, dan Minggu paginya kita berharap juga agar bisa kita laksanakan Car Free Day”, ujar Khairmansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Sekda pada kegiatan tersebut turut mengajak Dinas terkait serta aparat TNI-Polri untuk mengevaluasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan seni budaya dan rencana pelaksanaan Car Free Day di Kabupaten Bener Meriah.

Harapannya, Pentas Seni dan Budaya yang digelar oleh Komunitas Pecinta Seni dan Budaya malam itu bisa mengundang masyarakat dan menghidupkan UMKM, sehingga mendukung upaya peningkatan potensi wisata yang ada di Bener Meriah.

“Kami mengajak Dinas Pariwisata, Dinas Syari’at Islam dan Dinas-dinas terkait bersama dengan aparat TNI-Polri untuk bersama-sama kita evaluasi kegiatan ini serta untuk mendukung kegiatan ini.

Kami berharap kegiatan ini bisa melibatkan sanggar-sanggar seni untuk mempertunjukkan seninya sehingga mengundang masyarakat,

Dengan demikian UMKM kita bisa hidup dan bersama-sama bisa kita tingkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini’, tutup Pj. Sekda tersebut.

Sebelumnya, perwakilan dari Komunitas Pecinta Kopi dan Seni Budaya, Putra Arita dalam laporannya menyampaikan bahwa pihaknya hadir sebagai fasilitator bagi UMKM dan penggiat Seni untuk unjuk diri mencapai pasarnya.

Melalui tema “Mari Ngopi Sambil Menikmati Dingin Hari Ini”, pihaknya mengatakan bahwa PagelaranSeni dan Budaya tersebut digelar dalam rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat dan Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bener Meriah.

“Kami dari Komunitas Pencinta Kopi dan Seni Budaya hadir untuk menjadi fasilitator bagi UMKM dan para aktor seni untuk mengekspresikan kemampuan seninya.

Untuk itu, kami berharap kegiatan ini bisa terus kita laksanakan secara berkesinambungan, sehingga bisa dijadikan sebagai media bagi para pelaku UMKM dan seniman dalam mencapai sasaran pasarnya”, ucap Putra.

Beragam penampilan memeriahkan Pagelaran Seni dan Budaya di Pedestrian Sabtu malam itu, diantaranya penampilan Group Band, Tari Kreasi dan Didong dari Siswa/i MTsN 1 Bukit, serta Tari Saman. (Hd)

Posting Komentar



#
banner image