Polres Tebing Tinggi Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Sat Kamling

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Polres Tebing Tinggi menggelar pelaksanaan pelatihan peningkatan kemampuan Sat Kamling diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi bertempat di Aula Kamtibmas Mapolres Tebing Tinggi, Kamis (27/06/24).


Kegiatan yang diselenggarakan Sat Binmas ini dipimpin oleh Plh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Anjas Asmara Siregar dengan didampingi Kasat Binmas Akp BSM Tarigan dan personel Sat Binmas Polres Tebing Tinggi.


Kegiatan diawali dengan sambutan Plh Wakapolres dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kasat Binmas, perwakilan Kesbangpol Linmas Kota Tebing Tinggi dan perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi.


"Ini dilaksanakan untuk melatih kembali kemampuan awak Sat Kamling dalam menjaga keamanan dilingkungan pemukiman dan tempat tinggal masing masing", ujar Kasat Binmas.


Peserta pelatihan dikenalkan dan diajarkan dalam rangkaian penggunaan borgol dan tongkat T Polri. Dan juga teknik dalam melindungi diri serta melumpuhkan pelaku kejahatan.


"Dengan dilaksanakan pelatihan ini diharapkan peserta dapat menerapkannya ketika sedang berjaga di Pos Sat Kamling", sebutnya.


Turut hadir dalam kegiatan Plt Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Linmas Khairin Nazri, Kabid Pemadamam dan Penyelamatan Damkar Kota Tebing Tinggi Muhammad Hersan Koto, dan 20 peserta awak Sat Kamling sejajaran Polres Tebing Tinggi.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image