Polres Tebing Tinggi Patroli Malam Antisipasi Kejahatan Jalanan

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Menekan angka kriminalitas dan kejahatan jalanan yang ada diwilayah hukumnya, Polres Tebing Tinggi melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui pelaksanaan patroli malam, Minggu malam (16/06/24).


Plh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Anjas Asmara Siregar selaku pengendali pada patroli tersebut tampak memberi arahan sebelum pelaksanaan patroli. Kompol Anjas menekankan agar dalam pelaksanaan patroli tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah dan melaksanakannya dengan tegas namun humanis.


"Laksanakan patroli dengan sungguh sungguh, lakukan tindakan tegas pada pelaku pelanggaran namun tetap bersikap humanis", sebutnya.


Dalam pelaksanaannya, patroli dibagi menjadi 2 tim berdasarkan rayonisasi untuk mempermudah penertiban kepada masyarakat. Kepada pelanggar lalu lintas, petugas memberi himbauan untuk tertib dalam berlalulintas dan tidak terlibat dalam kegiatan balap liar maupun kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.


Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya secara terpisah, Senin (17/06/24) menyebutkan, pelaksanaan patroli malam ini akan terus dilaksanakan Polres Tebing Tinggi secara berkelanjutan. Ini untuk menekan angka kriminalitas dan antisipasi kejahatan jalanan berupa balap liar maupun 3 C (curat, curas dan curanmor) diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi. 


"Harapannya dengan dilaksanakan patroli malam, masyarakat dan pengguna jalan raya dapat beraktifitas dengan nyaman pada malam hari", tandasnya.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image