Ratusan Calon Mahasiswa Baru Ikut Ujian SSE UM-PTKIN Di IAIN Lhokseumawe

Daftar Isi

 


 Lhokseumawe, indometro.id - Sebanyak 337 calon mahasiswa pilihan Prodi pada IAIN Lhokseumawe ikut  Ujian SSE (Sistem Seleksi Elektronik) Jalur UM-PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) digelar serentak Se-Indonesia mulai hari ini, Senin (24/06/2024).


IAIN LHOKSEUMAWE menyiapkan 105 unit komputer sebagai Sarana ujian berbasis komputer (CBT) dengan 5 ruangan yang tersebar di gedung Laboratorium Centre, Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta Gedung Perpustakaan.


Wakil Rektor I IAIN Lhokseumawe, Dr. Iskandar, M.Si, menyebutkan sebanyak 337 calon mahasiswa baru pilihan IAIN Lhokseumawe akan mengikuti ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN di kampus Alue Awe LHOKSEUMAWE.


Ujian masuk ini berlangsung selama 2 hari (24-25 Juni 2024), Senin dan Selasa yang dibagi dalam 5 sesi. Hari Senin 3 sesi dan Selasa 2 sesi. Ujian hari senin sesi pertama dimulai pukul 07.00- 09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.00-12.30 WIB, sementara sesi ketiga 13.30-15.30 WIB. Jelas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan.


Materi tes dimulai dengan tes penalaran Akademik dalam waktu penyelesaian 30 Menit, dilanjutkan dengan tes nomerik selama 20 menit, kemudian Literasi Umum selama 40 menit  dan diakhiri Literasi Agama Islam 30 menit.


Dalam kesempatan ini Rektor IAIN LHOKSEUMAWE Prof. Dr. Danial, M.Ag mengharapkan kepada calon mahasiswa agar mengikutinya dengan baik dan cermat dalam menyelesaikan semua soal tes, ujarnya disela-selaju inspeksi kegiatan ujian UM-PTKIN ini leboratorium pusat (Lab Center) IAIN LHOKSEUMAWE pagi Senin 24 Juni 2024.


Selain itu, kita berharap peserta untuk mematuhi segala tata tertib pelaksanaan UM-PTKIN yang telah diumumkan oleh panitia untuk menghindari risiko kegagalan dalam proses penjaringan mahasiswa baru tersubut, ujar Prof. Danial.

Posting Komentar



#
banner image