Secara Resmi Wakasad Tutup Kegiatan TMMD ke 120 Kodim 0404/Muara Enim

Daftar Isi
Indometro.id, PALEMBANG -


Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menghadiri acara penutupan TMMD ke-120 Kodim 0404/ME yang diselenggarakan di Lapangan Desa Sidomulyo Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan TMMD ke-120 di wilayah Korem 044/Gapo secara resmi ditutup oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tandyo Budi Revita.

Kegiatan TMMD ke-120 yang diselenggarakan oleh Kodim 0404/Muara Enim ini merupakan Program TNI AD dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan Pemerintahan Kab. Muara Enim. 

Selama 30 hari, terhitung dibuka pada tanggal 8 Mei 2024 lalu, kegiatan ini terdiri dari pembangunam fisik dan juga non fisik, diantaranya pembukaan jalan sepanjang 6 KM dengan lebar 8 M, Rehab Pos Kamling sebanyak 4 unit, Rehab Mushola 1 unit, pembuatan sumur bor 3 unit dan MCK 1 unit, melakukan Rehab terhadap rumah tidak layak huni 5 unit serta melaksanakan program pengentasan Stunting dan penghijauan.

Saat upacara penutupan Wakasad mengatakan, “Kegiatan TMMD yang ke-120 menunjukkan percepatan pembangunan wilayah yang diprakarsai oleh TNI dan didukung komponen masyarakat untuk melakukan pembangunan di daerah tertinggal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat,”.

“Selaku penanggung jawab operasional TNI, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan asperiasi kepada pemerintah yang telah mengadakan APBD untuk mendukung kegiatan TMMD tahun 2024,” ucap Wakasad.

“Terima kasih juga kepada rekan-rekan Korem dan pihak komponen masyarakat yang telah bersinergi sehingga kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan aman tertib, lancar dan tepat waktu sesuai target,” lanjutnya.

“Hasil yang dicapai pada kegiatan TMMD ini akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kota setempat dan dapat digunakan bersama-sama serta bermanfaat bagi masyarakat.” pungkasnya.

Setelah acara penutupan TMMD, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa pembagian sembako serta alat kesehatan seperti kursi roda, dan dilanjutkan peninjauan UMKM.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image