Serahkan Berkas ke Kesbangpol, Romi: PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional

Daftar Isi
Bengkalis, Indometro.id - Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) Kabupaten Bengkalis melakukan penyerahan dokumen ke Kesbangpol Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bung Romi selaku Direktur Cabang PJC Kabupaten Bengkalis serta didampingi beberapa Wartawan, Rabu (12/06/2024).

Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) hadir sebagai wadah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. 

"Tidak hanya untuk wartawan. PJC kini telah hadir di Bengkalis. PJC tidak sebatas lembaga pendidikan wartawan, tapi di PJC juga menjadi wadah belajar. Bagi kawan kawan yang ingin mendalami dunia jurnalistik atau menguasai ilmu wartawan silakan mendaftar. Karena PJC membuka program privat, ada juga kelas khusus bagi yang kesulitan menentukan jadwal belajar. Artinya PJC membuka ruang seluas-luasnya bagi yang berminat belajar," papar Romi saat ditemui di komplek kantor Kesbangpol Bengkalis.

Usai melakukan penyerahan ke Kesbangpol pria yang kerap disapa Romi kepada awak media mengucapkan syukur dan terima kasih.

"Alhamdulillah bahwa berkas kita (PJC-red) sudah diterima oleh pihak Kesbangpol artinya PJC sudah resmi di Kabupaten Bengkalis. Alhamdulillah legalitas PJC Bengkalis sudah resmi dan siap jemput bola untuk mengembangkan di setiap penjuru di Kabupaten Bengkalis," ucapnya.

"Saya harap dengan adanya PJC di Bengkalis ini bisa membantu pelatihan maupun pendidikan untuk lebih mencerdaskan rekan-rekan wartawan dan bukan hanya diperuntukkan untuk wartawan saja namun juga mahasiswa dan masyarakat juga bisa mengikuti," terang Romi.

Menurut Romi, PJC dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan jurnalistik sekaligus pengukuhan pengurus PJC Cabang Kabupaten Bengkalis. 

"Untuk adik adik mahasiswa yang berminat belajar jurnalistik, silakan hubungi PJC Bengkalis. Kalau sebelumnya terkendala jarak yang mengharuskan ke Pekanbaru, saat ini cukup di Bengkalis saja kita sudah bisa belajar dengan lembaga yang sangat kredibel ini," jelas putra Bengkalis itu.

Ia juga menjelaskan, PJC telah memiliki kantor dan berpusat di Jalan Pertanian Desa Senggoro depan Kantor KPU Bengkalis.

"Terbuka untuk siapa saja. Wartawan, mahasiswa dan masyarakat umum dipersilakan bergabung," jelasnya.

Romi menambahkan, di PJC tidak hanya mengajarkan tentang ilmu jurnalistik tapi juga memiliki program pendidikan khusus yakni public speaking.

"Jadi sudah menguasai ilmu jurnalistik lalu diperkuat dengan public speaking maka lengkaplah senjata anda untuk berburu informasi. Karena wartawan dituntut harus mampu membangun dan menjalin komunikasi dengan sejumlah relasi. Membangun komunikasi dan menjalin relasi sangat diperlukan dan itu bisa Anda pelajari di PJC," tambahnya.

Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) didirikan oleh wartawan senior Drs. Wahyudi El Panggabean, MH didampingi advokad Asmanidar, SH. PJC terus berkomitmen melahirkan wartawan profesional dan berintegritas. 

"Dengan cara mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik dan pelatihan public speaking," terangnya.**

Posting Komentar



#
banner image