Terbuka Untuk Masyarakat, Kodim 0736/Batang Kenalkan Lapangan Tembak Standar Militer

Daftar Isi


Indometro.id,  Batang

Kodim 0736/Batang mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadirkan tokoh masyarakat untuk memperkenalkan Lapangan Tembak Paraduta Tragung, Kabupaten Batang, Rabu (12/6/2024). Acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan Satkowil dan memberikan manfaat bagi seluruh kalangan masyarakat.


Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, mengatakan bahwa silaturahmi dengan tokoh masyarakat ini membawa manfaat besar bagi lingkungan sekitar.


"Silaturahmi ini sebagai wujud syukur atas sinergi yang baik dengan semua pihak, sehingga Kodim Batang kini mampu membangun lapangan tembak. Terima kasih kepada semua yang telah membantu, mulai dari alat berat, bahan bangunan, tenaga, hingga pikiran," ujarnya saat ditemui di Lapangan Tembak Paraduta Tragung.


Lapangan tembak ini telah memenuhi standar militer seperti di jajaran Kodam IV/Diponegoro lainnya. Biasanya, lapangan ini digunakan oleh TNI/Polri untuk latihan, dan ke depannya juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Batang. 


"Ada lapangan tembak khusus pistol dengan jarak standar 25 meter dan senapan dengan jarak mencapai 200 meter. Kemarin, anak-anak SMA di Batang menggunakan lapangan ini dan bahkan telah melaksanakan lomba menembak Airsoftgun di sini," ungkapnya.

Dalam rencana ke depan, Kodim akan mendirikan batu prasasti yang mencantumkan nama para donatur dengan tinta emas.


"Batu prasasti ini sudah ditandatangani oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Tanduk Budi Revita," tambah Letkol Inf Ahmad Alam Budiman.


Tokoh masyarakat, H. Maulana Huda, menyampaikan rasa terima kasihnya atas pembangunan lapangan tembak ini yang nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Kita doakan agar Kodim 0736/Batang semakin berkembang, semakin jaya, hebat, dan selalu bisa mengayomi rakyat," tandasnya.

Posting Komentar



#
banner image