249 Pramuka Penggalang Ikuti Pelatihan Pimpinan Regu

Daftar Isi



Karanganyar,indometro.id - 

Sejumlah 249 Pramuka penggalang mengikuti Gladian Pimpinan Regu (Dian Pinru) Tahun 2024 yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar di Bumi Perkemahan (Buper) Cakrapahlawasri, Delingan, Karanganyar, Selasa-Kamis 23-25 Juli 2024.

Acara dibuka oleh Ketua Kwarcab Karanganyar, Kurniadi Maulato. Dalam sambutannya, Kurniadi menyampaikan kegiatan Dian Pinru merupakan momentum yang sangat penting dan strategis, khususnya bagi para pemimpin regu penggalang dari gugus depan.

Kurniadi menambahkan, Dian Pinru bertujuan untuk mendidik calon pemimpin yang tidak hanya kompeten dalam hal teknis kepramukaan, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh, disiplin, trengginas dan mampu menjadi teladan bagi yang lainnya.

“Tema dari kegiatan pagi ini bergembira-berprestasi-teladan-tangguh dan trengginas. Tema ini mencerminkan semangat yang harus kita junjung tinggi. Kalian diharapkan dapat belajar dengan gembira, berprestasi dengan penuh semangat, menjadi teladan bagi tema-teman yang lain, tangguh menghadapi berbagai tantangan, dan selalu sigap serta cekatan dalam setiap situasi,” ujarnya, dalam keterangan tertulis,  Senin 29 Juli 2024.

Kurniadi menekankan Dian Pinru merupakan ajang seleksi untuk memilih calon peserta Jambore Daerah Kwarda Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Candra Birawa, Karangggeneng, Semarang pada bulan Agustus 2024 mendatang. Oleh karena itu dia berharap para peserta memanfaatkanlah kesempatan sebaik-baiknya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Selama kegiatan ini, kalian akan mengikuti berbagai aktivitas yang telah disiapkan oleh panitia, baik kegiatan indoor maupun outdoor. semua kegiatan tersebut dirancang untuk melatih kemampuan kepemimpinan, kedisiplinan, kecakapan, dan keteladanan kalian. Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” harapnya.

Melalui Dian Pinru, Kurniadi menyampaikan harapannya para peserta memperoleh bekal yang bermanfaat untuk menjadi pemimpin yang handal di masa depan. Menjadi generasi muda yang mampu membawa perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan kegiatan ini. Semoga kerja keras kita semua mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya.

Menurut ketua panitia Wahono, berbagai kegiatan telah disiapkan panitia diantaranya dinamika kelompok, scouting skill meliputi pionerring, semaphore, isyarat, morse, semaphore, menaksir T, B, L, pemetaan serta materi kesakaan dan kepemimpinan. ***

Posting Komentar



#
banner image