BAZNAS Bersama Pemda Garut Salurkan Bantuan Modal Usaha Bagi 12 Kusir Delman

Daftar Isi







Garut,indometro.id -

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut bersama Pemkab Garut gelar penyerahan bantuan Program Garut Makmur berupa bantuan modal usaha untuk 12 kusir delman yang terkena dampak pembangunan rumah sakit paru.(Rabu,24 /7/2014)

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor BAZNAS Kabupaten Garut, Jl. Pramuka Komplek Islamic Center, Kecamatan Garut Kota.

Wakil Ketua BAZNAS Garut, Cecep, mengatakan:" Alhamdulillah, hari ini bisa dilaksanakan penyerahan bantuan pada 12 penerima manfaat. Terlaksananya kegiatan ini berkat kerja sama antara Pemkab Garut dengan BAZNAS Garut.

Dana yang disalurkan hari ini sebesar Rp 32.000.000 untuk program Garut, Lanjutnya

“Alhamdulillah, para kusir delman menerima bantuan ini dengan riang gembira. Semoga saja, ini bukan yang terakhir. Kami, BAZNAS Garut, terus berkomitmen untuk memajukan masyarakat dan mengangkat perekonomian, serta membantu Pemerintah Kabupaten Garut dalam pengentasan kemiskinan. Namun, kami BAZNAS belum bisa memberikan bantuan modal yang besar,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, H. Nurdin Yana, mengatakan, Kita mampu menghimbau saja, karena sistem keuangan pemerintah tentu berdasarkan perencanaan, sehingga tidak mungkin ada kenaikan muatan di tengah jalan. ” Dalam konteks ini, kami berkomunikasi dengan BAZNAS meminta bantuan. Alhamdulillah, teman-teman pimpinan BAZNAS memberikan dukungan, sehingga apa yang kami inisiasi dapat terealisasikan oleh BAZNAS.” Tuturnya

Artinya, lanjut Sekda, “Kami dengan BAZNAS berkolaborasi. Apa yang tidak bisa kami lakukan, biasa di-backup oleh teman-teman BAZNAS, dan ini sering terjadi, baik menyangkut masalah kesehatan karena BAZNAS punya program Garut Sehat, Garut Pintar, dan Garut Peduli. Alhamdulillah, ketika masyarakat membutuhkan bantuan secara spontanitas, dapat di-handle oleh teman-teman BAZNAS.” tambahnya

“Alhamdulillah, dengan adanya BAZNAS, kami sangat diuntungkan. Sehingga, hal yang sifatnya pragmatis dapat langsung di-backup oleh teman-teman BAZNAS,” tutupnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, usaha para kusir delman terus berjalan dan bahkan meningkat, sehingga kepastian terkait dengan usaha mereka dapat terus dibantu.

Sekda juga menambahkan bahwa pengumpulan zakat dari ASN terus berjalan, dan setiap tahun diharapkan terus meningkat. Bahkan, pihaknya berkomunikasi dengan segmen lain, termasuk para pengusaha, untuk mendorong mereka yang memiliki harta lebih agar menyalurkan zakatnya ke BAZNAS (***)

Posting Komentar



#
banner image