Bener Meriah Duduki Peringkat Ketiga se-Aceh Pertumbuhan Laju Ekonomi

Daftar Isi


BENER MERIAH, Indometro.id -  Berdasarkan data yang di rilis DataAceh.ID, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bener Meriah menembus angka 5,22 persen dengan peringkat pertumbuhan tertinggi ketiga di Aceh setelah Nagan Raya dan Aceh Tengah.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bener Meriah, Devi Indriastuti, SST, M.Si, Selasa (9/7/2024) saat konfirmasi indometro.id via WhatsApp.


"Angka ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebesar 3,42 persen pada 2022 dan 2021 sebesar 3,42 persen, " jelas Devi


Disebutkan Devi, selain PDRB pendorong utama perekonomian Kabupaten Bener Meriah tahun 2023 berasal dari pengeluaran konsumsi rumah tangga 3,15 persen yang meningkat dari 1,74 persen di tahun 2022.


Menurutnya, pengeluaran konsumsi LNPRT 5,87 persen, meningkat dari 3,13 persen pada tahun 2022, dan Pembentukan Modal Tetap Bruto 5,43 persen meningkat dari angka 0,86 persen.


Pj Bupati Bener Meriah, Drs.Haili Yoga, M.Si menyambut baik pencapaian ini dan menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat dalam memperkuat pondasi ekonomi daerah.


"Peningkatan laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bener Meriah bukan hanya menjadi cermin keberhasilan pembangunan ekonomi lokal, tetapi juga memberikan harapan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ucapnya.


Haili Yoga menambahkan,Kabupaten Bener Meriah terus berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan demi mencapai kemakmuran dan kesejahteraan bagi semua warganya. (Hd)

Posting Komentar



#
banner image