Desa Sukamaju Salurkan BLT DD Kepada 30 KPM Bulan Juli Agustus dan September

Daftar Isi
Bantan, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis kembali menyalurkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Kepada 30 Keluarga penerima Manfaat (KPM)  untuk bulan Juli, Agustus dan September, Rabu (31/07/2024)

Dalam penyaluran ini di serahkan langsung oleh Pj kades Sekamaju Zulfahmi didampingi Sekertaris Desa (Sekdes) Wahyudi turut juga dihadiri Kadus serta 30 KPM seDesa Sukamaju bertempat di Aula Pertemuan Desa Jalan sandang Pangan.

Pj Kades Sukamaju Zulfahmi  mengatakan mengatakan kepada media ini bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang beberap waktu lalu dalam menyalurkan BLT-DD desa untuk desa Sukamaju.

"Ini merupakan program tindaklanjut dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa," ungkap Zulfahmi. 

"Bantuan BLT DD adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada KPM dan diputuskan melalui musyawarah Desa (Musdes) sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan dan juga untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem," ungkapnya.

Diwaktu yang sama Sekdes Sukamaju Wahyudi menambahkan, Bahwa Pemberian BLT bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

"Diharapkan dengan adanya Bantuan ini dapat membantu masyarakat miskin agar tetap bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat miskin dan mencegah penurunan taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi serta bermanfaat untuk kebutuhan lebaran," tambahnya.**

Posting Komentar



#
banner image