Dies Natalis ke-42 Universitas Wiralodra, Bupati Nina: Ciptakan Lulusan Bermutu Demi Indramayu Bermartabat

Daftar Isi

Indramayu,Indometro.id

Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu, Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu harus menjadi Universitas yang unggul dan kompetitif.


Hal tersebut disampaikan Bupati Nina Agustina saat Dies Natalis ke-42 Universitas Wiralodra Indramayu, Rabu (17/7/2024) di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Convention Hall.

Hal yang patut dibanggakan yaitu Unwir saat ini telah menciptakan lulusan bermutu yang berkiprah di berbagai bidang pekerjaan. Hal ini menandakan Unwir diterima dan menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu.


Sejalan dengan Visi Pemkab yaitu Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat), Bupati Nina pun berharap Unwir dapat bersinergi dengan Pemkab Indramayu demi peningkatan kualitas SDM dalam rangka mewujudkan prioritas pembangunan daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

Nina menyampaikan, IPM Indramayu pada Tahun 2022 sebesar 69,52 kategori sedang, lalu meningkat pada Tahun 2023 sebesar 70,19 kategori tinggi. Hal tersebut menjadi penyemangat untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Indramayu, salah satunya menunjang pada bidang pendidikan.


Kemudian, lanjut Nina, Pemerintah Kabupaten Indramayu memberikan dukungan penuh kepada Unwir berupa dana hibah sebesar 4 Miliar pada Tahun 2021 untuk biaya gedung, serta beasiswa untuk 53 mahasiswa sebesar 300 Juta Rupiah.


“Terima kasih kepada Universitas Wiralodra, semoga makin maju, berkembang dan mampu bermitra dengan pemerintah maupun swasta. Harus bangga dadi Wong Dermayu, mari bersama-sama membesarkan Unwir untuk memajukan Indramayu yang kita cintai,” tambah Nina.

Dalam acara Dies Natalis ke-42 Unwir ini dirangkai pula dengan berbagai acara salah satunya kegiatan Orasi Ilmiah oleh Dr. Dadun Kohar sebagai Associate Professor Bidang Pendidikan Bahasa Indonesia Unwir. Bertema Linguistik Forensik: Peran Linguis dalam Penegakan Hukum.


Rektor Universitas Wiralodra Indramayu, Ujang Suratno, menyampaikan Unwir selalu mendorong mahasiswa untuk unggul dalam berprestasi akademik maupun non akademik. Terbukti pada Tahun 2014 lalu peringkat Unwir berada di posisi ke-221 di antara Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

Kemudian, kata Ujang, Unwir telah kerja sama dengan lebih dari 100 Universitas dalam negeri dan 7 Universitas luar negeri. Saat ini, Unwir memiliki 8 Fakultas dan 1 program Pascasarjana. Unwir juga mendukung Kawasan Rebana, menyumbang lulusan bermutu, bekerjasama dengan Pemkab Indramayu.


“Terima kasih Bupati Nina Agustina, yang selama ini selalu mendukung Unwir untuk dapat ikut serta dalam kancah pembangunan di Indramayu,” tambah Ujang 

(MT Jahol)

Posting Komentar



#
banner image