DPMD Gelar Peningkatan Kapasitas Kepada Seluruh Ketua BPD di Simeulue

Daftar Isi
Kadis DPMD Kabupaten Simeulue, Renil Muriansyah Putra saat Menyampaikan Kata Sambutan dalam Acara Peningkatan Kapasitas BPD 


Indometro.id, Simeulue  - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Simeulue melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi 138 ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Simeulue. 


Acara dilangsungkan diaula DPMD Kabupaten setempat pada Selasa, 2 Juli 2024 kemarin guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi para ketua BPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya di desa. 


Kegiatan satu hari penuh itu menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya, antara lain Kepala Dinas DPMD Kabupaten Simeulue, Renil Muriansyah Putra. Kepala Seksi Intelejen Kejari Simeulue, Suheri Wira Fernanda. Satreskrim Bidang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Polres Simeulue, Ipda Zainur atau yang mewakili. Turut serta piihak Inspektorat, Boby Syaputra, juga unsur dari Pendamping Profesional Desa.


Pj Bupati Simeulue yang diwakili Pj Sekda Simeulue, Asludin, saat membuka acara menyampaikan arahannya, agar seluruh ketua BPD mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai, supaya bisa menyerap ilmu yang disampaikan narasumber dan dapat diterapkan serta di salurkan kepada anggota BPD di desa masing-masing.


Sementara, Kepala Dinas DPMD Kabupaten Simeulue dalam sambutannya menekankan pentingnya peran BPD dalam pembangunan desa. "BPD harus mampu menjadi pengawas yang efektif dalam setiap kebijakan dan program yang dijalankan di desa, serta menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa dan masyarakat," ujarnya.




Kegiatan bimtek ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi para ketua BPD dalam menjalankan tugasnya, serta meningkatkan sinergi antara BPD, pemerintah desa, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan desa yang berkelanjutan.


Acara tersebut mendapat respon positif dari para peserta yang merasa mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan baru yang dapat diterapkan di desa masing-masing. "Kami mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah khususnya DPMD kabupaten Simeulue. Dengan adanya bimtek ini, kami lebih siap dan percaya diri dalam menjalankan tugas sebagai ketua BPD," ujar Alis Anizar salah satu perwakilan ketua BPD juga selaku Ketua PABPDSI kabupaten Simeulue.


Ketua PABPDSI Simeulue itu juga menyampaikan harapan BPD kepada pemerintah agar kegiatan seperti itu tidak hanya sekali dilaksanakan, Ia sangat berharap kedepan dapat dilaksanakan dan melibatkan seluruh anggota BPD yang ada di kabupaten Simeulue.

A²n 




Posting Komentar



#
banner image