Endro Yahman : Belum Ada Rekomendasi Partai Tentang Bacalon Bupati Pesawaran

Daftar Isi
Pesawaran, indometro.id - 

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M.Sc menanggapi beredarnya foto bakal calon Bupati Pesawaran periode 2024-2029 Nanda Indira B.SE.,MM dan Sahril T yang menempelkan lambang PDI Perjuangan menjelaskan bahwa belum ada rekomendasi resmi dari partai.

"Belum untuk di PDI Perjuangan, ada tahapannya. Minggu lalu, DPC PDIP baru melakukan wawancara ke semua bakal calon kepala daerah yang mendaftar," kata Endro, Kamis (04/07/2024).

Endro menambahkan bahwa bulan ini baru akan ada survei dari lembaga yang direkomendasikan oleh DPP PDIP. 

"Setelah itu, bakal calon akan menjalani fit and proper test di DPP PDIP baru keluar rekomendasi atau SK," terangnya.

Endro menegaskan bahwa semua keputusan akhir ada ditangan DPP PDIP. DPC dan DPD berperan untuk memberi masukan terkait kekuatan dan kelemahan serta peta politik calon-calon yang ada di daerah.

Beredarnya gambar pasangan calon tersebut, Endro memastikan bahwa belum ada mandat resmi. 

"Itu hanya trik sosialisasi. Harapannya, pada saat tim survei turun, hasilnya bagus dan hasil tersebut dapat menjadi pertimbangan DPP dalam mengambil keputusan rekomendasi," jelasnya.

Gambar tersebut diduga sebagai upaya untuk meningkatkan popularitas pasangan calon di mata publik. Meski demikian, Endro mengingatkan bahwa proses di internal PDIP harus tetap dijalani.

"Semua tahap harus dilalui sesuai prosedur. Kami berharap hasil survei bisa menjadi bahan pertimbangan yang kuat untuk DPP," tutupnya.(*)

Posting Komentar



#
banner image