KBO Lantas Polres Acut Jenguk dan Bantu Biaya Pengobatan Muhammad Asril di RS Zainal Abidin

Daftar Isi


Indometro.id - Aceh Utara 

Ipda Irvan, yang bertugas sebagai Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polres Aceh Utara, Polda Aceh, menjadi sosok polisi yang dirindukan masyarakat. 


Kepeduliannya kepada sesama melalui Program Gerakan Berbagi Sepuluh Ribu (Geubibu) menunjukkan bahwa dirinya benar-benar sosok yang peduli Salah satunya aksinya adalah Menjenguk dan Bantu Biaya Pendamping Pengobatan Muhammad Asril yang tidak mempunyai Anus Di RS Zainal Abidin Banda Aceh Jumat (19/7/2024)


Muhammad Asril (1), anak Fakir Miskin asal Gampong Krueng Lingka Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Zainal Abidin, Rabu 3 Juli 2024

Asril Tidak Mempunyai Anus atau Congenital absence, atresia and stenosis of a sejak lahir,

Paska kejadian, asril sempat berobat di RS Kasih Ibu Hingga dirujuk Ke RSU Zainal Abidin (RSUZA) di Banda Aceh 


Namun kondisi asril tidak sepenuhnya pulih walaupun Sudah 2 kali Operasi. Disisi lain, karena kondisi ekonomi keluarga yang kekurangan biaya, proses pengobatan tidak berlanjut. 

Tiga bulan terakhir ini, kondisi sakitnya menjadi semakin parah. 


Namun karena keluarga tidak memiliki cukup biaya pendampingan, keluarga tidak merujuknya untuk proses pengobatan.


"Upaya fasilitasi dan Bantuan biaya bagi pendamping selama proses pengobatan Asril, adalah bentuk kepedulian Ipda Irvan dengan pertimbangan kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu dan Hari Ini kita menyerahkan Santunan Yang ke 3 sekalian menjenguk langsung untuk melihat kondisi Muhammad Asril


Kita doakan Muhammad Asril cepat sembuh karena ini sudah operasi yang ke 4 dan insyaallah kita akan selalu membantu dan memfasilitasi biaya pendampingan  selama di RS Zainal Abidin Banda Aceh 


Sementara itu, Mukhlis yang merupakan ayah dari asril mengatakan jika asril selama ini hanya dirawat dirumah karena keterbatasan biaya. Dirinya hanya Kerja Serabutan Untuk mencukupi biaya bagi kebutuhan keluarga dan ketiga anaknya.


Mukhlis mengaku jika proses pengobatan asril sebelumnya terkendala biaya untuk pendampingan. Walaupun kondisi asril dalam tiga bulan ini semakin parah. 


“Saya mengucapkan terima kasih kepada donatur Geubibu dan dukungan Dirlantas, Kasat Lantas, dan rekan-rekan anggota Polres Aceh Utara,” ucap Irvan.


Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial yang dilakukan Ipda irvan Menjenguk dan Bantu Biaya Pendamping Pengobatan Muhammad Asril yang tidak mempunyai Anus Di RS Zainal Abidin Banda Aceh, karena itu juga bagian dari program Jumat Berkah yang juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Aceh Utara setiap hari Jumat untuk sedikit berbagi kepada masyarakat.


“Dengan adanya Program Geubibu, semoga memberi keberkahan bagi kita semua,” tutup AKBP Nanang. [ZR]

Posting Komentar



#
banner image