Kodim 0119/BM Cek Kelengkapan Randis Prajurit

Daftar Isi






REDELONG, Indometro.id

Guna Antisipasi Garplin (Pelanggaran Disiplin) Staf Intelijen Kodim 0119/BM Cek Kelengkapan kendaraan dinas (Randis) Prajurit bertempat dilapangan Makodim Jln. Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah" Rabu (17/7/2024).

"Pengecekan tersebut secara langsung dipimpin oleh Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M. Han dengan melibatkan Staf Intelijen dan Provost Kodim"

Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han  melalui Pgs. Pasi Intel Letda Inf Dodi Kurnia saat dikonfirmasi mengatakan" Pengecekan Randis dilakukan guna untuk antisipasi Garplin prajurit diantarannya pengecekan kondisi kendaraan, kelengkapan surat menyurat, helm dan SIM TNI. 

Lanjut Letda Dodi "Pengecekan ini rutin kita laksanakan persemester namun waktunya kita yang menentukannya.



Pengecekan randis ini merupakan upaya dan  langkah antisipasi staf Intelijen untuk menertibkan para prajurit saat berlalu lintas di jalan raya sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, apa lagi saat ini telah berlangsung  Operasi Patuh Seulawah Ta 2024 yang sedang berlangsung. 

Adapun hasil pengecekan, alhamdulillah kondisi randis dalam keadaan baik dan lengkap secara administrasi, artinya randis tersebut layak dipakai oleh prajurit. 

Ia" Menekankan kepada seluruh prajurit dan keluarnya agar selalu patuh dan 

tertib berlalu lintas dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas di jalan raya sehingga dapat mencegah terjadinya Laka Lalin yang dapat merugikan diri sendiri serta satuan dan kami ingatkan sebelum berpergian selalu cek kondisi randis    tersebut (cek oil mesin, rem ban, lampu sen, spion dan kenakan Helm SNI serta lengkapi SIM TNI STNK)" Pungkasnya. (Hd)

Posting Komentar



#
banner image