Korem 044/Gapo Gelar Rakor Bersama BKKBN Provinsi Sumsel Program Penurunan Stunting

Daftar Isi
Indometro.id, PALEMBANG  -


Kasi Teritorial Kasrem 044/Gapo Letkol Inf T. Yoppy Chandra Atmaja Hutasoit mewakili Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M melaksanakan Rapat Koordinasi bersama BKKBN Prov. Sumsel dalam upaya penyediaan air bersih Program Penurunan Stunting, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4,5 Kota Palembang, Kamis (25/7/2024).

Melalui rilisnya, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari menerangkan, perbaikan akan ketersediaan air bersih, sanitasi, dan kebersihan lingkungan memiliki kontribusi dalam penurunan masalah stunting.

“Kurangnya air bersih serta sanitasi yang buruk, menjadi penyebab tingginya angka stunting di Prov. Sumsel,” katanya.

“Air bersih merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia untuk memenuhi standar kehidupan secara sehat. Air bersih tidak dapat diabaikan karena digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari mandi dan cuci kakus (MCK), hingga untuk dikonsumsi,” ujar Kapen.

“Korem 044/Gapo bersama-sama dengan BKKBN Prov. Sumsel, membahas pembuatan sumur bor dalam rangka meyakinkan ketersediaan akan kebutuhan air bersih untuk masyarakat,” lanjutnya.

“Dalam pencegahan stunting, tidak hanya persoalan asupan gizi yang baik, tetapi juga kita harus memastikan masyarakat Prov. Sumsel berkecukupan atas kebutuhan air bersih.” tutupnya.

Hadir pada Rakor tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Pasi Bakti TNI Ster Korem 044/Gapo, Pasiter Dim 0430/BA, Danramil 430-02/Sungsang, Danramil 430-03/Mariana, PLH Sekretaris Perwakilan BKKBN, Ketua Tim Kerja Huba, KIE dan Humas BKKBN dan perwakilan dari Bank BSI Palembang.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image