PAC PP Medan Denai Guntur Syah Selenggarakan Khitanan Masal Gratis, Sebanyak 250 Anak Menjadi Peserta

Daftar Isi
Doc : Saat PAC PP Medan Denai G.S berikan kata-kata sambutan bagi para semua yang hadir diacara Khitan Masal Gratis yang berlangsung di Yaspen Subur Mandiri, Minggu.(7/7/24) Pukul 10.00 Wib.
Indometro Media


Medan, Indometro.id - Memanfaatkan waktu liburan anak sekolah, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai Guntur Syahputera menggelar Khitanan Massal Gratis bagi warga prasejahtera, bahkan warga daerah mana pun anak itu dapat mengikuti peserta khitan gratis.


Steaming: saat Guntur Syahputera berikan sambutan pada hadirin serta para tamu undangan digelaran Sunat Masal Gratis, Minggu (7/7/24) di Yaspen Subur Mandiri Jalan Jermal XI.


Kegiatan itu merupakan suatu bentuk rasa Syukur dirinya kepada sang Maha Pencipta ALLAH SWT yang telah memberikan reseki yang dapat membantu orang orang disekitar serta kepeduliannya terhadap anak - anak bangsa ini dengan harapan masa depan yang cerah tumbuh sehat dan menjadi penerus bangsa yang kuat, karena dengan Khitan bisa membawa kebersihan, keindahan, kebagusan badan, dan menstabilkan syahwat serta cara sehat untuk menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit sebagaimana sesuai ajaran sunnahnya Rasul.







Terselenggaranya Kegiatan Khitanan Masal Gratis ini telah di ikuti sebanyak 250 anak, semua yang di khitan juga mendapat santunan berupa uang saku, peci serta kain sarung, Minggu.(07/07/24) dimulai Pukul 08.00 Pagi s/d Selesai.



Kerjasama yang baik serta kolaborasi yang solid seluruh kaderisasi Kampung Pemuda Pancasila turut berjibaku solid mensukseskan kegiatan sosial ini.


Panitia Pelaksana kegiatan Bayu mengutarakan kepada wartawan bahwa Acara ini atas kerjasama yang baik oleh tim Ahli Medis dan Dokter spesialis dari Puskesmas Rahayu sebanyak 14 orang tenaga ahli medis telah di hadirkan untuk mensukseskan acara sunat masal gratis ini dengan baik, terselengaranya Khitan Masal Gratis ini dilaksanakan di Gedung Sekolah Yayasan Pendidikan Sekolah Subur Mandiri terletak di Jalan Jermal XI ujung Kecamatan Medan Denai.



Diketahui, Yayasan Perguruan Pendidikan Sekolah Subur Mandiri juga merupakan kepunya'an Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Medan Denai



Sekretaris PAC PP Medan Denai Budi Irwansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan ide dan rencana Ketua PAC PP Medan Denai Guntur Syahputra.





 

 " Sunatan Masal Gratis ini terwujud atas ide serta gagasan Pimpinan Anak Cabang Guntur Syahputera ". Ucap Budi.



 " semua biaya ditangung oleh Pimpinan PAC Medan Denai sebagai bentuk rasa kepeduliannya  bagi warga sekitar dan warga lainnya " ..sambung Sekjend PAC Medan Denai tersebut.



Dengan kegiatan ini, ia berharap PP menjadi suri tauladan serta contoh para kaderisasi agar dapat bermanfaat bagi masyarakat, PP juga bagian dari masyarakat yang siap membantu dan dapat bekerjasama dengan pihak pihak manapun.



“Kita rencanakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Mungkin ke depannya, memberikan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya kembali.


Video : Ketua MPC PP Kota Medan M. Rahmaddian Shah serta rombongan memberikan apresiasi kepada Pimpinan PAC PP Medan Denai, saat berkunjung dirumah kediaman Guntur Syahputera,Minggu.(7/7/24).

Kegiatan itu mendapat apresiasi dari Ketua MPC PP Kota Medan M. Rahmaddian Shah serta rombongan yang juga mengahadiri kegiatan khitanan Masal Gratis tersebut.








Melihat jumlah peserta sunat massal yang ramai dan antusias. Rahmaddian Shah meminta agar kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan oleh PAC PP lainnya di Medan.


Rahmaddian juga menyampaikan, tidak perlu berkata kata tetapi perbuatan yang nyata.


 " Sunat massal ini sangat bagus. Saya akan minta seluruh PAC membuatnya, agar adik-adik (peserta sunat massal) mengingat bahwa mereka mengikuti sunat massal oleh Pemuda Pancasila, ” ujarnya.


Ia menambahkan isi pidatonya saat memberikan Apresiasi Positif kepada Pimpinan Anak Cabang Medan Denai, "peserta khitanan sebanyak 250 anak tersebut akan ia berikan fasilitas Bus Gratis Untuk Jalan Jalan berkunjung ke gallery melihat hewan sebagai edukasi..tutupnya.



Orang tua dari salah satu perserta anak bernama Arif, bu Wati warga jalan Jermal 7, merasa senang dengan adanya khitan gratis yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang Medan Denai.






" Terima kasih teruntuk Bapak Guntur Syahputera berkat beliau anak saya bisa khitan tanpa beban dan dapat uang saku, peci juga kain sarung..Alhamdulillah,

 "semoga Bapak Guntur Syahputera dan keluarga  tetap sehat dan bertambah Rezekinya"..ucap ibunya Arif kepada awak media ini, saat usai sesi khitan putera pertamanya itu.



Kegiatan itu dihadiri perwakilan MPW PP Sumut, Babinsa Medan Denai, perwakilan Kapolsek, perwakilan Camat Medan Denai, Srikandi PP Sumut, Pimpinan Koti Sumut dan Medan, Satma PP Sumut, pengurus ranting dan anak ranting PP Medan Denai serta kader dari Kampung Pemuda Pancasila yang juga solid mensukseskan kegiatan sosial ini.






Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan Sholawat Badar dan acara tepung tawar yang dibawakan para majelis taklim muslimah PP Medan Denai.




Posting Komentar



#
banner image