Pemkab Indramayu Kembali Melaksanakan Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) atau Operasi Pasar

Daftar Isi

Indramayu,Indometro.id

Ketersediaan bahan pokok akan menciptakan stabilitas ekonomi, melancarkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, serta mengendalikan inflasi daerah. 


Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Indramayu kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) atau Operasi Pasar yang dilaksanakan di halaman Gedung Landraad, Jum'at(12/07/2024). 

GPM ini merupakan upaya konkret dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk terus melakukan pengendalian inflasi salah satunya dengan menyuplai bahan pokok kepada masyarakat dengan harga jual murah. 


Berkat kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina harga pada GPM  ini setiap paket sembako di jual dengan harga dibawah pasaran, yang semula harga Rp173.500,- namun masyarakat hanya membayar sebesar Rp50.000.-

Setelah melaksanakan Senam Indramayu Bermartabat bersama PPPK  di Alun-alun Puspawangi, Bupati Indramayu Nina Agustina meninjau acara GPM di halaman Gedung Landraad Indramayu. 


Sambil menyapa dan berbincang hangat dengan masyarakat Bupati Nina Agustina menyampaikan rasa bahagia bisa membantu masyarakat. 


"Semoga masyarakat senang dan bisa dimanfaatkan dengan baik paket sembako ini, untuk kebutuhan keluarga," ungkapnya

Bupati Nina menambahkan, kegiatan GPM ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mengendalikan inflasi daerah dan membantu masyarakat. 


"Alhamdulillah Kabupaten Indramayu tingkat inflasinya terendah di Jawa barat. Hal ini merupakan salah satu wujud realisasi dari visi Indramayu Bermartabat," katanya. 


Plt.  Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Indra Mulyana menyampaikan, GPM ini disamping untuk mengendalikan inflasi daerah juga merupakan bentuk kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini di bagikan paket sembako untuk masyarakat  Kecamatan Sindang dan Indramayu. 

Indra menambahkan, sebanyak 1.250 paket dengan masing-masing paket berisi beras 5 kg, minyak sayur 1 liter, gula pasir 1 kg, telor 1 kg dan kecap 400 ml telah disediakan.


Warga Desa Singajaya Kecamatan Indramayu Sumaroh, dan Suteni warga Desa Plumbon menyampaikan bahwa  kepedulian Bupati Nina Agustina ini sangat membantu sekali kepada masyarakat, terlebih sekarang harga bahan pokok pangan mengalami kenaikan. 

"Terimakasih kepada bu Nina sudah peduli kepada kami masyarakat Indramayu, Bupati yang selalu peduli dan dekat dengan masyarakat," ungkapnya. 


Sementara itu Kabag Perekonomian Setda Indramayu, Iing Kuswara mengatakan, TPID Indramayu terus melakukan sinergitas dan kolaborasi bersama steakholder terkait dalam upaya menekan laju inflasi salah satunya melalui GPM

(MT Jahol)

Posting Komentar



#
banner image