Pendaftaran Panwaslihcam Pilkada di Simeulue Ramai Pendaftar

Daftar Isi



Simeulue, Indometro.id

 Suasana di sekretariat Panwaslih Kabupaten Simeulue sangat ramai dengan pendaftar calon Panwaslihcam, antusiasme masyarakat Simeulue untuk turut serta dalam pengawasan Pilkada mengalami lonjakan sejak dibukanya pendaftaran dua hari lalu. Senin, 29 Juli 2024.

Ir. Safrian Suandi, Plh Ketua Panwaslih Simeulue, menyampaikan ke media ini bahwa jumlah pendaftar telah mencapai 154 orang. Kuota keterwakilan perempuan sebesar 30 persen dari sepuluh kecamatan di kabupaten ini juga sudah terpenuhi.

“Kami sangat mengapresiasi semangat masyarakat dalam turut serta mengawasi jalannya pemilu. Ini menunjukkan tingginya kesadaran dan kepedulian warga Simeulue terhadap proses demokrasi yang bersih dan jujur,” ucap Safrian Suandi.

Hal ini diperkirakan terjadi karena sosialisasi masif yang dilakukan oleh Panwaslih Simeulue melalui berbagai media. Safrian menambahkan bahwa proses seleksi Panwaslihcam akan melalui beberapa tahapan, mulai dari seleksi administrasi, tes berbasis Computer Assisted Test (CAT), hingga wawancara.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap Panwaslihcam terpilih memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk mengawasi jalannya pemilu di tingkat kecamatan,” ujar Safrian. Ia juga berharap agar peserta yang lulus seleksi administrasi dapat mengikuti seluruh tahapan selanjutnya hingga akhir.

A²n


Posting Komentar



#
banner image