Penyaluran BLT-DD Tahap 3 Tahun 2024 di Desa Gondang

Daftar Isi


Tulungagung -Indometro.id- Pada hari Jumat, tanggal 5 Juli 2024, Desa Gondang, Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 3. Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan di balai desa setempat.


Hal ini disampaikan Kepala desa Gondang,  Wahyono Hadi Santoso, ketika ditemui dikantornya. Pada hari Senin, 8 Juli 2024. Kades menerangkan, bahwa KPM  BLT - DD tahun 2024 dipilih melalui tahapan musyawarah desa yang melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), ketua RT, RW, dan tokoh masyarakat.


"KPM dipilih berdasarkan kriteria, termasuk Lansia rentan sakit menahun, tidak memiliki penghasilan tetap, dan bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau program Bansos lainnya," jelas Kades.


Sedangkan penyaluran dilakukan secara triwulan sesuai arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tulungagung.


"Penyaluran untuk tahap 3 ini mencakup bulan Juli, Agustus, dan September.

Besaran bantuan untuk setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900.000,00 (sembilan ratus ribu rupiah) untuk tahap ini," bebernya.


Menurut Kades, penyaluran BLT - DD ini merupakan program prioritas pemerintah dalam percepatan pengetesan kemiskinan, agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Dengan disalurkannya bantuan ini, agar dimanfaatkan dengan baik untuk meringankan kebutuhan pokok sehari-hari. Semoga bantuan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan KPM di Desa Gondang," tutupnya penuh harapan.(AG

Posting Komentar



#
banner image