Perkuat Ajaran Berbudi Luhur,146 Warga Baru PSHT Cabang Batang Resmi Disahkan

Daftar Isi


Indometro.id, Batang

Dalam sebuah malam yang penuh semangat dan kebersamaan, Sebanyak 146 orang resmi menjadi warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam acara pengesahan yang berlangsung di Padepokan PSHT Cabang Batang, Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jumat (26/07/2024).


Ketua Panitia Pengesahan Warga Baru Tingkat I PSHT Cabang Batang 2024, Kangmas Sigit Kurniawan, mengatakan bahwa kegiatan ini diawali dengan slametan dan dilanjutkan dengan prosesi pengesahan.


"Semua calon warga yang disahkan mampu menjadi manusia berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah. Ini merupakan tujuan SH Terate selain memayu hayuning bawono. Semoga ke depan kita bisa mengesahkan lebih banyak calon warga di PSHT Cabang Batang," ujarnya.

Ketua Cabang Batang Kangmas Bambang Heryanto berharap warga baru dapat mengembangkan ajaran SH Terate dan pencak silat, meneladani para kangmas, serta melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.


"Dengan bertambahnya warga PSHT, kami berharap ajaran SH Terate semakin kuat dalam mendidik manusia berbudi luhur, meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta ikut memayu hayuning bawono," harapnya


Acara pengesahan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Cabang PSHT Boyolali Kangmas Tri Hartono sebagai Koordinator Dewan Pengesah, Kangmas Taryono Muhtar (Ketua Dewan Cabang PSHT Boyolali), Ketua Cabang PSHT Pekalongan Kangmas H Supadi, Ketua Dewan PSHT Pekalongan Suripto, Ketua Cabang Kota Pekalongan Aprilianto Dwi Purnomo, Ketua Cabang Kabupaten Pekalongan Kangmas Agus Subekti, Ketua Cabang Purworejo Kangmas Sudibyo, Ketua Dewan Kangmas Musbihin, para pengurus cabang, Ketua Ranting se-Cabang Batang, sesepuh, serta Pengurus Cabang Kabupaten Tegal, Kangmas Basuki dan Kangmas Sukendar.

Posting Komentar



#
banner image