Ribuan Jamaah Hadiri Unwir Bersholawat

Daftar Isi

 

 Indramayu,Indometro.id

Rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Dies Natalis ke-42 Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu salah satunya dengan diselenggarakannya Tablig Akbar Unwir Bersholawat, Jum'at malam (26/07/2024).


Acara tersebut dipusatkan di Halaman Convention Hall Nyi Endang Dharma Ayu dengan menampilkan berbagai macam acara antara lain Sholawatan & Gambus Gus Aldi diiringi oleh Hadroh LDK Ulil Albab Unwir, Pembacaan Maulid Nabi oleh Habib Syarief Hidayatullah bin Alwi bin Yahya serta Tausiyah dengan penceramah Al Habib Ahmad bin Usman Alaydrus.


Rektor Unwir Ujang Suratno dalam sambutanya menyampaikan rasa bahagia acara Unwir Bersholawat yang ke-2 ini dapat terlaksana dan dihadiri sekitar 4.000 jamaah dan akan menjadi agenda tahunan Unwir.


"Terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang selalu mendukung Unwir dan semoga acara ini dapat meningkatkan rasa syukur dan kecintaan kita kepada Rasullullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam," jelasnya.


Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutanya yang di sampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat menyampaikan bahwa bupati Indramayu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Unwir yang sudah bersinergi dengan Pemkab Indramayu dan memberikan kontribusi positif.


"Terima kasih Unwir sudah menghasilkan lulusan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mendukung visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)," ungkapnya.


Jajang Sudrajat menambahkan, Unwir harus menjadi universitas yang unggul dan maju di dunia pendidikan.


Ketua pembina Yayasan Wiralodra Indramayu (YWI) Darsono menyampaikan bahwa dengan Unwir Bersholawat ini akan mendapatkan pahala dan syafaat dari Rasullullah.


"Terima kasih kepada Rektor Unwir dan Panitia yang sudah menyelenggarakan acara Unwir Bersholawat ini," ungkapnya.


Acara Unwir Bershalawat ditutup dengan Tablig Akbar, Dalam Tausiahnya Habib Ahmad bin Usman Bin Alaydrus menegaskan bahwa dengan Bershalawat dan Bermaulid akan mendapatkan barakah dan syafaat dari Rasulullah serta mengetahui sejarah dan akhlak Rasulullah sebagai Uswatun Khasanah.


"Unwir yang sudah 42 tahun ini merupakan adanya pertolongan dari Allah Subhana hu wata'ala, apalagi sudah bershalawat Semoga Unwir dirahmati, diberkahi dan menjadi universitas yang unggul dan kompetitif," ulasnya.


Acara Unwir Bersholawat tersebut juga dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Indramayu, Forkopimda Indramayu, Civitas Akademika Unwir, Organisasi Kemahasiswaan dan Mahasiswa Unwir, Majelis Taklim, masyarakat dan tamu undangan lainnya

(MT Jahol)

Posting Komentar



#
banner image