Satbrimob Polda Jateng Siapkan 1000 Logistik Pangan Korban Gempa Batang

Daftar Isi

Indometro.id, Batang -  Pasca gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,6 yang mengguncang Kabupaten Batang, Batalyon B Satbrimob Polda Jateng segera mengambil tindakan dengan mengirim personel untuk membantu para korban melalui posko tanggap bencana.


Kepala Tim Batalyon B Satbrimob Polda Jateng, Ipda Sugiyono menjelaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan dua tim SAR dan dapur lapangan dengan total 30 personel.


"Atas perintah pimpinan kita mengirimkan sebanyak dua tim sar dan dapur lapangan dengan total 30 personel. Tujuannya untuk membantu evakuasi dan pembersihan puing-puing sisa gempa serta logistik makanan masyarakat terdampak," jelasnya saat di temui di depan Masjid Jami' Raudhatus Sholikhin, Desa Lebo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Senin (8/7/2024).

Sebagai bentuk komitmen dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana, Satbrimob Polda Jateng telah menyiapkan sebanyak 1000 porsi makanan perharinya.


"Kami menargetkan sebanyak 1000 porsi makanan untuk siang dan sore hari," bebernya.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa Satbrimob Polda Jateng akan terus berusaha maksimal dalam penanganan tanggap bencana gempa bumi ini.


Kita menunggu perintah pimpinan dengan melihat situasi dan kondisi. Apabila diperintahkan untuk lanjut, akan kita laksanakan sesuai dengan kemampuan kita untuk menyediakan makanan dan bantuan lainnya," tegasnya.

Posting Komentar



#
banner image