Senam Lansia, Inisiatif Sehat dari Mahasiswa KKN MIT 18 untuk Desa Banteng

Daftar Isi

Indometro.id, Batang - Kesehatan menjadi hal utama dalam keberlangsungan hidup, Mahasiswa KKN MIT (Mandiri Inisiatif Terprogram ) UIN Walisongo 18 Posko 70 mengadakan kegiatan senam lansia bersama warga Desa Banteng, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Kelompok KKN, ibu-ibu PKK, dan para lansia.


Kegiatan senam lansia ini untuk mengurangi dan mencegah masalah persendian serta stroke, yang umum terjadi pada lansia. Beberapa mahasiswa KKN turut menjadi instruktur senam, membantu memberikan panduan gerakan yang tepat.


"Pada usia lanjut, sangat penting untuk memiliki kegiatan yang cukup agar sendi tidak mengalami masalah serius dan sebagai latihan peregangan dalam upaya pencegahan stroke," jelas Bidan Desa Banteng, Yayuk Sukhaesih saat di temui di depan Gedung Madrasah Diniyah Desa Banteng, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Sabtu (6/7/2024).

Target dari kegiatan ini adalah agar para lansia dapat bergerak selama minimal 30 menit setiap hari.


"Kami berharap kegiatan senam lansia ini dapat membantu mengisi kesibukan para lansia dan meningkatkan kesehatan mereka," harapnya.


Kegiatan senam lansia di Desa Banteng sebenarnya pernah dilakukan sebelumnya, namun sempat tertunda dan jarang dilaksanakan karena kurangnya instruktur.


"Dengan adanya mahasiswa KKN, kami berharap kegiatan senam lansia ini dapat berjalan rutin lagi," tambahnya.

Posting Komentar



#
banner image