Terobos Jalan Blg. Panu - Psr. Putih : Satgas TMMD Ke-121 Bersama Masyarakat

Daftar Isi


REDELONG (Aceh), Indometro.id - Usai dibuka secara resmi oleh Pj Bupati TMMD Reguler Ke-121 satuan tugas (satgas) TNI manunggal Desa di hari kedua, memulai membuka jalan terobosan dan pembersihan jalan dari Desa Belang Panu menuju Desa Pasir Putih". Kamis, (26/7/2024)


"Kegiatan tersebut dilakukan oleh satgas TMMD bersama masyarakat dengan cara bergotong royong".


Dan Satgas TMMD Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, saat dikonfirmasi oleh media mengatakan" Setelah dibukanya TMMD Reguler ke 121 oleh Pj Bupati Bener Meriah An: Ir. Mohd Tanwier, MM, pada Rabu kemarin, satgas TMMD  saat ini dislokasi fokus 

pada pembukaan jalan, guna terhubungnya antar dua Desa" Ujarnya


"Dalam minggu pertama ini, akses jalan menjadi prioritas oleh satgas, karena akses jalan merupakan kunci keberhasilan satgas TMMD untuk menyelesaikan seluruh program yang sudah dipaparkan" 


Lanjutnya" Sulitnya medan yang dihadapi oleh satgas TMMD dengan cara menerobos hutan serta tebing, untuk menghubungkan antar dua desa, dengan melibatkan personil satgas dan warga setempat".


Dihari kedua ini, meski baru mencapai 3% dari proyek tersebut, semangat dan kerja keras para satgas dan masyarakat dalam pembukaan jalan ini tidak dapat dipandang sebelah mata. 


"Dan kita berharap kepada satgas yang berada di lapangan, dalam melaksanakan pengerjaan tersebut selalu mengutamakan keselamatan kerja, sehingga sampai 30 hari ke depan akses jalan tersebut dapat terhubung dari desa belang panu menuju desa pasir putih 


Dan ini adalah bukti nyata keseriusan dan kerja sama lintas sektoral antara TNI-Polri  bersama pemerintah dan masyarakat setempat untuk memajukan pembangunan pedesaan terpencil seperti Desa Pasir Putih, harapannya untuk meningkatkan kesejahteraan petani yang bergantung pada akses tersebut" Pungkasnya. (Hmd)

Posting Komentar



#
banner image