Asisten 3 Armansyah Serahkan Sertifikat Desa Cinta Statistik Kepada Kampung Bale Redelong

Daftar Isi







REDELONG, Indometro.id -

Pj. Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwier, MM yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si serahkan sertifikat Desa Cinta Statistik kepada Reje Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Selasa (30/07) di Aula Pusat Layanan Haji Umrah Kantor Kemenag Bener Meriah.


Penyerahan sertifikat desa cinta statistik tersebut diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Bener Meriah di hadiri oleh Kepala BPS Bener Meriah Devi Indriastuti, S.ST, M.Si., Sekcam Bukit Candra Sasmita, S.STP., M.Si., perwakilan Kepala Perhubungan., perwakilan Kepala Bappeda., Perwakilan Kadis DMPK., perwakilan Kadis Kominfo Bener Meriah., perwakilan Direktur PDAM Tirta Bengi., Reje Kampung Bale Redelong, serta sejumlah pegawai dari Dinas, Badan dan Kantor dalam lingkungan Pemkab Bener Meriah.


Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan mengenai pentingnya ketersediaan data  di lingkungan pemerintah yang berjenjang, dari tingkat desa, kecamatan, sampai dengan tingkat kabupaten. Data merupakan komponen utama yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan di suatu wilayah. "Sebuah data yang disajikan harus betul -betul data yang real dari lapangan dan bukan data yang di kira-kira. Sehingga program pembangunan di desa tepat sasaran," pinta Armansyah.


Asisten 3 Setdakab Bener Meriah itu juga mengingatkan agar seluruh peserta evaluasi satu data Indonesia dan pembinaan data officer untuk serius dan fokus sehingga dari kegiatan yang diselenggarakan oleh BPS Kabupaten Bener Meriah mendapat hasil yang seperti di harapkan.


Sementara itu Kepala BPS Bener Meriah Devi Indriastuti, S.ST, M.Si dalam kesempatan yang sama menyebutkan bahwa Kabupaten Bener Meriah adakah salah satu Kabupaten /kota yang sudah menghasilkan metadata statistik lengkap dari seluruh OPD.


" Terimakasih kami ucapkan atas kerjasama dan kolaborasi yang terbina dengan baik, semoga kerjasama kita selama ini terus terbina dengan baik," ucapnya.(Hd).

Posting Komentar



#
banner image