Danrem 044/Gapo Bangga Kepada Pejuang Api Kabupaten Pali

Daftar Isi
Indometro.id, PALI  -


Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M apresiasi pemadaman Karhutla di Kabupaten Pali, hal ini disampaikan pada Kunkernya saat menyapa para pejuang api yang didampingi Wakil Bupati Pali dan Forkopimda Kab. Pali, Jumat (23/8/2024).

Danrem 044/Gapo menyapa dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat dan loyalitas BPBD, Bomba, Damkar, manggala angni, MPA dan TNI Polri.

“Beberapa waktu yang lalu, beritanya sampai pada tingkat nasional, kita berjibaku dengan si jago merah, dan alhamdulillah saat ini api dapat dipadamkan. Luar biasa bapak dan ibu mendarmabaktikan, mendedikasikan hidupnya dalam membantu pemadaman Karhutla di Kab. Pali,” ucap Danrem.

“Selain ingin bertatap muka, bersilaturahmi, saya juga ingin melihat, memastikan kebakaran hutan di Pali, alhamdulillah ternyata sudah padam,”.

“Saya instruksikan ke jajaran untuk membuat pos-pos terdepan, diharapkan langsung bisa melaksanakan groundchek pada kesempaan pertama. Melakukan mobilisasi dengan cepat, serta pemadaman,” tegasnya.

Pesan Danrem 044/Gapo, jangan sampai terulang kejadian 2007, 2011, 2015, dan 2019.
 
“Pada tahun 2023 dapat diantisipasi dengan baik. Apabila unsur di wilayah dapat me-manage dengan baik, saya yakin di tahun 2024 Karhutla dapat dinetralisir dengan baik. Itu semua adalah hasil kerja keras, dan sinergi semua unsur yang ada,” lanjut Danrem.

“Jumlah heli kita sangat terbatas, Quick respon dari BPBD, manggala agnni, MPA, TNI POlri, dan masyarakat yang tersebar di lapangan sangat diperlukan untuk dapat menyelesaikan setiap kasus dilapangan,”.

“Apa yang sudah dilakukan agar ditinggatkan. Sehingga Kabupaten Pali bebas dari kebakaran hutan dan lahan.” pungkasnya.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image