Darmaga Sentimok di Resmikan Bupati Bengkayang, Berikut pesan Bapak Darwis.

Daftar Isi

 

Indometro.id - Bengkayang

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E.,M.M Meresmikan Dermaga Sentimok, Desa Sinar Baru, Kecamatan Jagoi Babang pada Senin,12 Agustus 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Komando Distrik Militer 1209/Bengkayang; Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkayang; Forkopimcam Kecamatan Jagoi Babang; Camat Jagoi Babang serta masyarakat Desa Sinar Baru. 

Pembangunan Dermaga Sentimok ini pada hakikatnya adalah untuk mewujudkan keinginan masyarakat terutama warga di Desa Sinar Baru dan sekitarnya yang keberadaannya menjadi infrastuktur penunjang bagi moda transportasi sungai dalam melayani mobilitas barang dan orang.

Selain itu fungsi dermaga ini menjadi tempat bersandarnya kapal/speedboat yang melakukan aktivitas bongkar muat barang dan naik turunnya penumpang yang menggunakan angkutan jalur sungai. 

Keberadaan Dermaga Sentimok juga sebagai terminal penghubung - konektivitas antara wilayah tertinggal/terisolir menuju ke wilayah yang lebih maju sehingga dapat melancarkan arus perdagangan barang dan memajukan perekonomian masyarakat sekitar terutama warga Desa Sinar Baru.

Pembangunan Dermaga Sentimok ini proses pembangunannya pada tahun 2023 bersamaan dengan pembangunan Dermaga Saparan yang juga telah selesai dikerjakan dan telah diresmikan pada Bulan April 2024 yang lalu. 

Sebastianus Darwis,S.E.,M.M selaku Bupati Bengkayang berharap kedua dermaga ini dapat berfungsi sesuai peruntukannya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.


Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis 2 (dua) unit kendaraan roda empat sebagai moda transportasi darat bagi BUMDES KUMBA MANDIRI Desa Kumba dan BUMDES SEKIDA JAYA Desa Sekida, Kecamatan

Jagoi Babang. Bantuan ini diberikan dari Pemerintah ke BUMDES dengan harapan bisa menjadi pemasukan bagi Desa dan digunakan untuk kepentingan warga.

Posting Komentar



#
banner image