Drama Adu Penalti, Setdakab Gagal ke Semifinal Usai Kalah dari BPBD di Laga Perempat Final

Daftar Isi

 
( Drama Adu Penalti, BPBD 3-2 Setdakab di Stadion Binaraga )

RANTAUPRAPAT - Indometro.id , Setdakab gagal melangkah ke semifinal Liga OPD Cup II 2024 Labuhanbatu setelah kalah drama adu penalti dengan skor 2-3 saat berhadapan dengan kesebelasan BPBD pada perempat final di Stadion Binaraga, Rantauprapat, Jumat (23/8) sore.

Pertandingan di babak pertama tak satupun gol tercipta hingga turun minum dan berakhir imbang skor  0-0. Di babak kedua laga terlihat berjalan ketat, bahkan benturan keras sering terjadi memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning kepada salah satu pemain BPBD.


Melalui sayap kiri dan kanan Setdakab mencoba merangkai serangan. Namun, usaha itu masih mampu dipatahkan pertahanan BPBD  yang harus jatuh bangun demi mematikan serangan  Setdakab.


Asyik menyerang, sebuah skema serangan balik BPBD dari sisi kanan berbuah gol. Umpan jauh ke tiang dua gawang lawan diselesaikan dengan baik oleh pemain BPBD yang lepas dari kawalan, 1-0 Setdakab tertinggal.


Tertinggal 1-0 membuat Setdakab bermain lebih terbuka, skema yang apik bahkan para pemain lebih berani menguasai bola dan melakukan tekanan demi tekanan ke jantung pertahanan tim BPBD yang lebih fokus bertahan di sisa waktu pertandingan.


Meski bertahan dan terus ditekan membuat lini belakang BPBD mulai kewalahan. Hasilnya, Setdakab mampu menyamakan kedudukan melalui gol pemain nomor 7 di menit-menit akhir babak kedua.


Gol tercipta usai memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti BPBD, sepakan keras pemain Setdakab itu tak mampu dibendung penjaga gawang. Skor imbang 1-1 hingga berakhirnya babak kedua.


Dengan hasil imbang di waktu normal 1-1 membuat pertandingan harus dilanjutkan melalui drama adu penalti. Di sisi lapangan kedua tim saling persiapkan lima penendang.


Saat adu penalti, tiga penendang dari lima eksekutor Setdakab gagal mencetak gol. Sementara, 3 pemain BPBD berhasil mengeksekusi tendangan penalti.


Hasil ini membuat Setdakab kalah 2-3 sehingga harus terhenti di perempat final dan kesebelasan BPBD  melaju ke semifinal Liga OPD Cup II. 


Usai pertandingan, salah satu punggawa Setdakab nomor punggung 28 Alan Tan  ketika diwawancarai mengatakan, seluruh pemain telah berjuang pada pertandingan tersebut, namun keberuntungan belum berpihak pada Setdakab.


“Rekor buruk adu penalti saat di final Liga OPD tahun sebelumnya juga berbuah kekalahan. Setdakab selalu kurang beruntung saat adu penalti,” tutupnya.



(Rio Tan Indometro.id)


Posting Komentar



#
banner image