Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Pertisipatif kepada Masyarakat

Daftar Isi

 


Tanjungbalai, indometro.id -

Pengawas pemilu kecamatan Datuk bandar (Panwascam) kota tanjung balai melakukan sosialisasi terkait pemilihan umum Gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota 2025-2030 yang sebentar lagi dihadapi.

Kegiatan sosialisasi pengawas pemilu Pertisipatif dilaksanakan di  resto raja bahagia,jalan alteri kelurahan sirantau, kecamatan Datuk bandar, kota tanjung balai Sabtu (31/08/2024)

Ketua pengawas pemilu kecamatan (panwascam) Datuk bandar Bapak Muhammad Reza Febriansah di dampingi Bapak Heman Ginting selaku Devisi HPPH dan juga Ibu Pratiw Khairunnisa selaku Devisi P3S Panwascam Datu bandar, saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan, sosialisasi pengawasan partisipatif ini sangat lah penting, karena pengawasan partisipatif merupakan strategi untuk melibatkan masyarakat secara aktif  dalam pemilihan umum Gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota periode 2025-2030, dengan tujuan untuk menekan atau memper kecil terjadinya kecurangan dan pelanggan dalam pemilihan serentak 2024.


Dengan adanya pengawasan partisipatif diharapkan dapat menjalin kerjasama antara pihak penyelenggara Dangan masyarakat untuk berkomitmen tercapainya pemilihan umum yang sesuai dengan peraturan PKPU,ujar nya.

Kemudian acara di lanjutkan oleh Ibu Dahwani Fitri, S.Ag mantan komisioner KPU periode 2013-2018 kota Tanjungbalai sebagai narasumber.



Acara di hadiri perwakilan masyarakat dari lima kelurahan se kecamatan Datuk bandar yakni kelurahan sirantau, kelurahan gading, kelurahan Pahang, kelurahan pantai Johor dan kelurahan Sijambi.

Kegiatan di mulai jam 08:30 sampai berakhir jam 12:00, Acara berlangsung lancar dan kondusif.

(Roy)
.

Posting Komentar



#
banner image