Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke -79 Rutan Kelas llB Humbahas Sekaligus Serahkan Remisi Umum Untuk 260 WBP

Daftar Isi

 




Indometro,id-Humbahas


Humbang Hasundutan- Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tahun 2024 serentak dilaksanakan warga negara Indonesia, seperti halnya yang dilaksanakan Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan Kanwil Kemenkumhan Sumut melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 yang diselenggarakan di lapangan dalam Rutan, Sabtu (17/08/2024) pukul 07.00 WIB.

Adapun inspektur upacara hari ini adalah bapak Assisten 1 bidang pemerintahan, Jaulim simanullang. Upacara dihadiri oleh Pegawai dan DWP Rutan  Humbang Hasundutan dengan menggunakan pakaian adat masing masing daerah dan Forkopimda Kab. Humbang Hasundutan.

"Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 mengambil tema "Nusantara Baru Indonesia Maju". Dalam Upacara HUT RI ke 78, Inspektur Upacara membacakan amanat menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Dalam amanatnya menteri Hukum dan HAM menyampaikan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke -79 merupakan momentum bersejarah yang senantiasa menyuguhkan rasa syukur dan harapan untuk masa depan bangsa yang lebih gemilang.

Tema besar yang diusung dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke -79 adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju", Nusantara Baru adalah refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan berdaya saing tinggi.

"Dengan semangat perjuangan dan cinta tanah air mari kita wujudkan "Nusantara Baru Indonesia Maju". Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi langkah dan usaha kita demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia tercinta", tutup Menkumhan dalam amanat yang dibacakan. 

Upacara ini juga dirangkai dengan pemberian remisi umum kepada 260 orang WBP Rutan Humbang Hasundutan yang secara simbolis diserahkan oleh Inspektur Upacara. 

(Hasian SP)

Posting Komentar



#
banner image