Gemantara Kembali Jemput dan Antarkan Anak Yatim Piatu Putus Sekolah ke Dayah

Daftar Isi


Aceh Utara. Indometro.Id - Ormas Gemantara Aceh Utara menjemput anak yatim piatu yang putus sekolah dan tinggal sendirian di rumah di antarkan ke Dayah Raudhatul Huda Kec. Tanah Luas, Sabtu (3/8/2024)


Iskandar Ketua Gemantara Aceh Utara menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi anak bangsa yang hidupnya seperti ini, ini salah satu yang terdeteksi dari dugaan banyak lainnya anak miskin  putus sekolah di Aceh Utara.

"saya tidak bisa membayangkan betapa sedihnya nasib si yatim piatu Muhammadar yang tinggal sendirian di rumah terlunta - lunta - tanpa ada yang urus. Jangankan untuk sekolah, makan saja tak ada yang tanggung," sebut Iskandar juga Guru TIK di SMAN 3 Putra Bangsa kepada Media Indometro.Id

Selanjutnya Ketua Gemantara Aceh Utara menguraikan bahwa  Muhammadar kini berumur 16 tahun tinggal di rumah sendirian karena neneknya sudah meninggal dunia sekitar 40 hari yang lalu, sebelum nenek meninggal rupanya dia berstatus anak yatim piatu yang beralamat Gampong Lueng Baroe Kec. Lapang Aceh Utara.

“Dianya juga bersekolah di salah satu SMA di Kec. Tanah pasir cuma sampai Kelas satu, sekarang tidak bisa melanjutkan sekolah akibat tidak ada biaya lagi ” KIBAN TAJAK SIKULA PAK ME BUE PIH HANA” Gimana saya sekolah pak untuk makan saja tidak ada,” Sedih waktu saya mendengarkannya sambung Iskandar.

Karena anak ini meminta di jemput untuk ke dayah, hingga kami menjemput bersama rakan-rakan untuk kami antarkan ke Dayah Raudhatul Huda, dimana di Dayah tersebut sudah ada anak yatim, piatu, anak terlantar dan anak fakir miskin berjumlah 133 orang di bawah pimpinan Abi Muhammad Dian.

Kami Gemantara mengajak ke semua pihak untuk bisa menyisihkan sedikit harta yang Allh titip, sebagai wujud rasa tanggung jawab supaya bisa kita selamatkan generasi Aceh yang terlunta dan kini  ada di Dayah tersebut.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur (Acut-acut, Akmal Daud, Bunda Salma, Pihak Kampus Bumi Persada, Dewan Guru SMA N 3 Putra Bangsa, Bunda Faradina yang sudah bedonasi hinga bisa kita belanjakan perlengkapan untuk anak ini mondok di dayah, semoga Allah SWT membalas atas apa yang kita lakukan kegiatan hari ini, Tutup Iskandar.

Posting Komentar



#
banner image