Inilah Juara Tournament Badminton Mahapatih Cup 2024 Desa Ringinputih Kecamatan Karangdowo

Daftar Isi
Para juara Mahapatih Cup 2024. Foto: Agus

Klaten - indometro.id - Semangat kemerdekaan dan persatuan serta persahabatan begitu terasa antar warga Desa Ringinputih. Selain berbagai perlombaan dan kegiatan lainnya, Pemerintah Desa Ringinputih juga menggelar tournament bulutangkis antar warga yang berlangsung meriah di Gedung KridoManggolo komplek perkantoran Pemerintah Desa Ringinputih Kecamatan Karangdowo Klaten. Tournament badminton ini bertajuk Mahapatih Cup 2024, event ini dimulai Senin (5/8/2024) sampai Sabtu (10/8/2024).

Juara I Mahapatih Cup 2024 Sugiyanto - Wahyudi. Foto:Agus

Juara II Mahapatih Cup 2024 Angga AR - Wido S. Foto:Agus

Yang lain dari tournament badminton ini adalah hanya memainkan atau melombakan pasangan/ganda. Setiap pasangan tidak dibatasi usia, pasangan ditentukan berdasar undian.

Dari hasil maraton pertandingan yang digelar, Minggu (10/8/2024) memasuki babak final. Grand final adalah pasangan Sugiyanto - Wahyudi melawan Angga AR - Wido Sumarto.

Juara III Mahapatih Cup 2024, Farendra - Nanang. Foto:Agus

Juara Harapan Mahapatih Cup 2024 Fajar N - Heri K. Foto:Agus

Pasangan Angga AR - Wido harus mengakui keunggulan pasangan Sugiyanto - Wahyudi di dua set dengan skor akhir 30 -- 13. Babak final berlangsung tidak seimbang, sebetulnya kedua pasangan sama-sama memiliki gerakan yang gesit, dan tangkas dalam permainan. Tetapi pasangan Angga - Wido lebih banyak membuat kesalahan sehingga sangat menguntungkan lawan. Namun penonton yang memadati gedung Kridomanggolo cukup terhibur dengan aksi kedua pasangan.

Dengan kemenangan pasangan Sugiyanto - Wahyudi atas pasangan Angga - Wido dengan skor 30 --13, maka berakhir pula tournament badminton Mahapatih Cup 2024.
Berikut pasangan juara dalam tournament badminton Mahapatih Cup 2024 :
Juara I : Sugiyanto -- Wahyudi
Juara II: Angga AR -- Wido Sumarto
Juara III: Farendra -- Nanang
Juara Harapan : Fajar N -- Heri K

Penyerahan trophy kepada juara pertama dilakukan oleh Kepala Desa Ringinputih, Muhammad Ridwan. Selain mendapat trophy masing - masing pasangan mendapatkan uang pembinaan.

Dalam pesan penutupnya, Kades Muhammad Ridwan mengharap agar tournament ini menjadi event tahunan dan kepada yang telah berpartisipasi ikut meramaikan tournament ini, dia sangat mengapresiasi.
"Semoga tournament badminton ini menjadi event tahunan dan kepada para pemenang teruslah berlatih. Dan jangan melihat hadiah dari nilai tetapi jadikanlah itu motivasi untuk tetap berlatih. Kepada yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk mengasah prestasi, jangan kendur semangat," pinta Muhammad Ridwan.

Posting Komentar



#
banner image