Korem 044/Gapo dan PT. KAI Bahas Pembanguan JPO Garuda Dempo

Daftar Isi
Indometro.id, PALEMBANG  -


Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri mewakili Danrem 044/Gapo menerima kunjungan Balai Pengolahan Kereta Api Ringan Sumsel tentang Rencana Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Selasa (6/8/2024).

Rencana Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ini berada di lahan sekitar Korem 044/Gapo.

Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri mengatakan, “Rencana pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) KAI Stasiun Garuda Dempo ini akan dibangun menggunakan tanah negara atau aset negara. Hal ini harus ada surat perizinan,”. 

“Tahun 2019 telah ada persetujuan pemanfaatan aset dari Menteri Keuangan yang bersurat ke Menteri Pertahanan. Karena surat tersebut berlaku 5 tahun, maka harus ada surat izin permohonan perpanjangan pemanfaatan aset kembali ke Kodam II/Swj,” ucap Kasrem.

“Kita akan dalami, supaya tidak ada kendala di kemudian hari. Penggunaan aset negara ini tidak bisa dilepas begitu saja, karena harus ada prosedur yang harus dilengkapi sesuai ketentuan,” tegasnya. 

Pada kesempatan yang sama Kasi PPSP menyampaikan paparan rencana pembangunan JPO di Stasiun Garuda Dempo.

Pertemuan ini untuk menindaklanjuti permohonan untuk mengambil lahan aset Korem 044/Gapo. 

“Pernah kementeriaan Perhubungan Prov. Sumsel mangajukan perizinan pemanfaatan aset tahun 2019, sudah pernah bersurat ke Korem Gapo dan Kodam Sriwijaya, dan sudah ada surat persetujuan dari kementerian keuangan serta bersurat kepada Kementerian Pertahanan,” katanya.

“Nanti kita akan tindak lanjuti apa yg telah disampaikan oleh Bapak Kasrem untuk bersurat kembali tentang pemanfaatan aset, agar diperpanjang.” tutupnya.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image