Maling di Duri Makin Ngeri, Sikat 6 unit Meteran para Pelanggan PDAM

Daftar Isi
indometro.id, DURI – Setelah beberapa pekan tak terdengar, kini kawanan maling spesialis meteran milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Terubuk (TT) Cabang Duri dan sekitarnya kembali mengganas. Dalam semalam, kawanan sukses menggasak 6 unit meteran di Jalan Alhamra dan di Jalan Gaya Baru, Kelurahan Duri Timur, Jum’at (30/8/24).

Pelanggannya sendiri baru sadar saat melihat meteran yang semula berada didepan rumahnya, kini tak tampak dari pandangan pada pagi harinya dengan muncratnya air dari pipa meteran yang raib.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Rukun Tetangga (RT) 03, RW 02, Dodi Erison. Menurutnya, dugaan kawanan maling tergolong profesional dengan kerjanya yang cepat.

“Ngeri. Main potong aja, dalam satu malam bisa sampai enam meteran. Ini sudah profesional pelakunya,”ujarnya sembari menghubungi Bhabinkamtibmas.

Terpisah, Kepala PDAM TT Cabang Duri dan sekitarnya, Darwin Ginting mengaku resah akan hal tersebut.

“Kita sudah laporkan kondisi terkini di Duri akan pencurian meteran ini keatasan. Mudah mudahan cepat terungkap pelakunya,”harapnya.

Dikatakan Darwin pihaknya menghimbau agar seluruh pelanggan waspada dengan mengantisipasinya membuat Box meteran lalu diberi kerangkeng besi lali diperkuat gembok dengan harapan kerja kawanan maling semakin sulit.

“Kalau meteran ini, tanggung jawab pelanggan sepenuhnya, oleh karena itu waspada selalu menjaganya,”ucapnya.

Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat melalui Bhabinkamtibmas Duri Timur, Aipda Seno Priwanto saat dikonfirmasi membenarkan maraknya aksi pencurian meteran PDAM tersebut. Pihaknya menghimbau agar RT dan RW segera mengaktifkan Sistem Kemanan Lingkungan (Siskamling) guna menjamin keamanan dan kenyamanan bersama dan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Aktifkan kembali siskamling dan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian,”ungkapnya sembari menghimbau.

Posting Komentar



#
banner image