Manunggal TNI/Rakyat Terpancar Saat Penutupan TMMD Ke 121 di Wilayah Kodim 0430/BA

Daftar Isi
Indometro.id, BANYUASIN -


Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-121 TA. 2024 Kodim 0430/BA, yang digelar di lapangan SDN 8 Desa Tanjung Menang Darat Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin, Kamis (22/8/2024).

Kegiatan TMMD ke-121 tersebut resmi ditutup oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Aminton Manurung.

Program TMMD ini dilaksanakan secara serentak di 5 (lima) Kabupaten, salah satunya di Kabupaten Banyuasin Wilayah Kodim 0430/BA Korem 044/Gapo.

Melalui risilnya, Kapenrem 044/Gapo mengungkap, TMMD merupakan program lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri dan Instansi terkait lainya serta masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mengakselerasi pembanguan di daerah, terutama pembangunan insfrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal ini selaras dengan Tema TMMD ke-121 TA. 2024 ini yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”.

Pada sambutan Pangdam II/Swj, selaku pengendali kegiatan operasional TMMD yang dibacakan Kasdam II/Swj mengatakan, “Program TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Sumatera Bagian Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan. Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 24 juli sampai dengan 22 agustus 2024, hasilnya kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Pangdam mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Banyuasin beserta Forkopimda Kabupaten, Instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi  sasaran pelaksanaan TMMD ke-121 TA. 2024.  

“Kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong-royong yang terpancar di setiap wajah dan cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan. Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pangdam II/Swj menitipkan pesan untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, serta memelihara hasil-hasil Program TMMD ke-121 dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Posko TMMD, Pelayanan Pengobatan Gratis, Pemberian Tali Asih Paket Sembako, Pelayanan KB Kesehatan, Pelayanan Dukcapil, Pelayanan Perbankan serta Bazar/Pasar Murah.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image