Meriahnya Perayaan HUT RI di Simeulue: Nusantara Baru Indonesia Maju

Daftar Isi



Simeulue, Indometro.id – Puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten Simeulue diwarnai dengan kemeriahan yang terasa di seluruh penjuru alun-alun Pendopo Bupati Simeulue pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Suasana pagi itu begitu semarak dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat yang bersatu dalam semangat kebangsaan.

Di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Simeulue, T. Reza Fahlevi, upacara bendera berlangsung khidmat dan penuh makna. T. Reza Fahlevi bertindak selaku Inspektur dalam upacara pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.



Usai upacara, T. Reza Fahlevi menyampaikan harapannya yang besar untuk Kabupaten Simeulue. Dengan tema perayaan “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, ia berharap agar Simeulue dapat terus berkembang sehingga masyarakatnya dapat merasakan makna sejati dari kemerdekaan.

“Dengan tema Nusantara baru, Indonesia maju, juga semoga Simeulue semakin maju, sehingga masyarakat di Simeulue bisa merasakan arti kemerdekaan,” ujarnya saat diwawancarai oleh media ini.


Setelah prosesi upacara, suasana semakin semarak dengan atraksi yel-yel dari Paskibra yang berhasil membangkitkan semangat para peserta. Setelah itu sebagian masyarakat tampak antrian untuk mengabadikan berfoto bersama Pj Bupati dalam perayaan itu.

Kemeriahan tak berhenti di situ. Seusai upacara, rombongan Forkopimda melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Lapas Kelas III Sinabang untuk menghadiri pemberian remisi kepada warga binaan disana.

A²n



Posting Komentar



#
banner image