Pasar Rakyat Wih Delung Simpang Tiga Resmi Dibuka PJ Bupati Bener Meriah

Daftar Isi


REDELONG, Indometro.id : Penjabat Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwier, MM resmi mengaktifkan Pasar Rakyat Wih Delung, Kecamatan Bukit, Senin (19/08/2024).


Acara pengaktifan Pasar Rakyat Wih Delung, Kecamatan Bukit itu di hadiri langsung oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP.,M.Sc, Kadis Perdagangan Bener Meriah Khairun Aksa, SE.,MM., sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Bener Meriah, unsur Forkopimcam Bukit, Sekcam Bukit, Mukim Simpang Tiga dan para reje kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit, Ketua BUMK Pasar Simpang Tiga, serta pedagang yang nantinya menempati lapak-lapak jualan yang telah disediakan di dalam Pasar Rakyat Wih Delung.


Pj. Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwier, MM dalam kesempatan tersebut mengharapkan, gedung pasar yang telah di bangun dengan megah tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.


"Menyangkut dengan kebersihan, kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan bahwa akan ditempatkan nanti satu kontainer sampah, sementara untuk pengolahan air limbah itu sudah tersedia sudah di termasuk di dalam paket pembangunan gedung ini," terang Mohd Tanwier.


Lebih jauh disampaikan Pj. Bupati Bener Meriah saat itu, meminta agara Satpol PP mulai hari ini untuk dapat mendisiplinkan para pedagang yang masih memanfaatkan badan - badan jalan untuk berjualan. Dia juga mengharapkan Asisten juga untuk mengarahkan para ASN berbelanja ke pasar rakyat Wih Delung. "Kita akan membuat aturannya bagi pegawai," ucapnya.


Diakhir arahanya, Pj. Bupati Ir Mohd Tanwier, MM mengatakan, Pasar Rakyat Wih Delung ini sudah siap untuk bisa dioperasikan mungkin ada beberapa hal yang masih kurang sambil berjalan pasar ini tentu akan ditingkatkan kembali. "Harapan kami pasar ini suatu saat bisa berubah bentuk," tutupnya.


Usai arahan yang disampaikan oleh Pj. Bupati Bener Meriah, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Tgk. Muslim yang dilanjutkan dengan tepung tawar, dan diakhiri aksi berbelanja yang dilakukan oleh Pj. Bupati Ir. Mohd Tanwier,MM bersama sejumlah pejabat di pasar rakyat Wih Delung.(*)

Posting Komentar



#
banner image