Pemdes Krosok Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Daftar Isi

 


Tulungagung-Indometro.id- Dalam menjalankan roda pemerintahan di desa diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tangguh. Guna mencapai hal itu peningkatan SDM perangkat sangat perlu dilakukan.


Mengingat hal tersebut, pemerintah desa Krosok kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung menggelar pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa, Senin malam (12/8/2024).


Acara bertempat di kantor desa Krosok hadir sebagai narasumber Anasrudin Kabid Perencanaan dan Pembangunan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tulungagung, Camat Sendang, Kepala Desa Krosok, serta tamu undangan sebanyak 114 orang yang terdiri dari RT, RW, perangkat desa, BPD, LPM, dan TP PKK.


Kepala desa Krosok Susanto dalam kesempatan tersebut mengatakan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa mempunyai peran yang penting dalam keberhasilan pembangunan di tingkat desa. 



"Mengingat keterbatasan sumber daya yang ada di desa, akan sulit pembangunan di desa maka ini salah satu upaya untuk menuju SDM yang handal dan profesional dalam menjalankan tugasnya," jelas Susanto.


Susanto mengajak kepada peserta pelatihan bisa mengikuti dengan baik sehingga setelah kegiatan ini bisa memahami tugas dan kewenangannya, sehingga kegiatan pemerintahan desa dapat berjalan sesuai ketentuan yang ada. 


"Setelah kegiatan ini, diharapkan perangkat dapat  meningkatkan tupoksi dan kapasitas guna memajukan desa serta meningkatkan kesejahteran masyarakat," papar Susanto.


"Selain itu lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.


Kepala Desa mengajak kepada para perangkat peserta pelatihan untuk bisa mengikuti dengan baik, sehingga setelah kegiatan ini bisa memahami tugas dan kewenangannya.


"Kegiatan ini bertujuan supaya perangkat akan lebih paham tugas dan kewajiban masing-masing, selain itu bisa lebih mengerti aturan perundang-undangan terkait bidang tugas masing-masing," tandasnya.

Posting Komentar



#
banner image