Peringati HUT Ke- 6, Bawaslu Aceh Utara Gelar Donor Darah dan Kumpulkan 35 Kantong

Daftar Isi



 Indometro.id | Aceh Utara 

ACEH UTARA- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 16 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota, Bawaslu Aceh Utara menggelar bakti sosial berupa kegiatan donor darah yang diikuti para Komisioner, pegawai, staf, serta masyarakat umum.


Kegiatan ini berlangsung di Kantor Sekretariat Bawaslu Aeh Utara bertempat di Jalan lintas Medan – Banda Aceh, Gampong Meucat, Kecamatan Syamtalira Aron, Kamis (15/8/2024).



Ketua Bawaslu Aceh Utara, Syahrizal, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bawaslu terhadap masyarakat. "Donor darah ini adalah wujud dari semangat berbagi dan peduli terhadap sesama. Kami berharap darah yang terkumpul dapat membantu mereka yang membutuhkan," ujarnya.


Dalam acara ini, sebanyak 35 kantong darah berhasil dikumpulkan. Darah yang didonorkan akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara untuk membantu pasien yang memerlukan transfusi darah di berbagai rumah sakit.


Acara ini disambut antusias oleh para peserta. Banyak dari mereka yang menyampaikan rasa bangga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat. 


Syahrizal menyebutkan, kegiatan sosial ini mengusung tema “Karena Setetes Darahmu Sangat Berarti Bagi Mereka Yang Membutuhkan”. Adapun kegiatan ini terselenggara kerjasama pihaknya dengan PMI Kabupaten Aceh Utara.


“ini juga diadakan sebagai wujud kemanusiaan, kita juga menyediakan souvenir kepada pendonor yang ikut dalam kegiatan ini,” ujarnya. 


Salah satu pendonor, Abd Hamid mengatakan pihaknya sangat merasa senang bisa turut serta dalam acara ini. Selain membantu orang lain, donor darah juga baik untuk kesehatan.


“Saya berharap Bawaslu Aceh Utara agar kegiatan kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan secara rutin, tidak hanya pada momen peringatan HUT, tetapi juga dalam berbagai kesempatan lainnya sebagai bagian dari kontribusi nyata kepada masyarakat,” pungkasnya.[ZR]







  • Media nasional 
  • TERAKTUAL DAN TERPERCAYA 

Posting Komentar



#
banner image