Pj. Bupati Mohd Tanwier Pimpin Apel Kebangsaan Di Puncak Merah Putih.

Daftar Isi

 


REDELONG, Indometro.id : Pj. Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwier, MM bertindak sebagai pimpinan apel kebangsaan dalam rangka hari perdamaian Aceh dan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 di puncak Bur Merah Putih, Kamis (15-08-2024).


Bertindak sebagai Komandan Apel kebangsaan Lettu INF Febrimaka Minang. Apel kebangsaan di ikuti oleh unsur Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemkab Bener Meriah, pimpinan instansi vertikal, para pimpinan dan anggota organisasi kepemudaan serta para peserta apel yang terdiri dari unsur TNI,Polri, ASN, masyarakat serta pasukan pramuka dan para pecinta alam.


Dalam amanatnya, Pj. Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwier, MM menyebutkan, apel kebangsaan yang beriringan dengan peringatan hari perjanjian damai Aceh tersebut tentu menjadi dua momentum penting untuk mendorong kembali kekuatan kita dalam mengukir sejarah perdamaian di tanah Aceh, sehingga membangkitkan semangat terhadap rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan dalam bingkai NKRI.



Lebih jauh disampaikan Ir. Mohd Tanwier, MM segala ragam perbedaan yang dimiliki bangsa ini adalah anugrah dari ALLAH SWT yang harus kita syukuri, karena, perbedaan -perbedaan itulah yang mengharuskan bangsa Indonesia saling mengenal, saling menghargai dan saling menghormati. 


"Seperti kondisi tanoh Gayo, kita anggap sebagai replika mini Indonesia yang rukun antar suku dan tradisi, antar adat dan budaya, serta antar bahasa yang berbeda -beda. Karena itu juga, kerukunan, persatuan dan persaudaraan menjadi aset terbesar bagi negara Indonesia yang kita sebut dengan Bhinneka Tunggal Ika. Untuk itu mari kita jaga kebhinekaan ini dengan komitmen dalam menghayati nilai-nilai kebangsaan sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khusunya di wilayah Kabupaten Bener Meriah yang kita cintai ini," harapnya Pj. Bupati Bener Meriah itu.(Tim SEKBER).

Posting Komentar



#
banner image