Pj. Bupati Mohd Tanwier Serta Istri dan ASN Pemkab Bener Meriah Donorkan Darah

Daftar Isi


REDELONG, Indometro.id : Pj. Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwier, MM bersama Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79 di Aula Setdakab Bener Meriah, Jum'at (16/08/2024).

Tampak juga aksi amal donor darah itu di ikuti oleh Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah Riswandika Putra, S.STP.,M.AP., Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Khairmansyah, S.IP.,M.Sc., Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si dan para kepala OPD serta ASN di lingkungan Pemkab Bener Meriah.

Usai mendonorkan darahnya, Pj. Bupati Ir. Mohd Tanwier, MM mengharapkan, semoga kegiatan kemanusiaan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan serta dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. "Setiap tetes darah dari kita sangat berarti bagi orang lain, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa," ucapnya.



Selain itu, kata Mohd Tanwier, keikutsertaan kita dalam donor darah juga berdampak positif terhadap kesehatan tubuh kita, karena dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru sehingga pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah yang baru.

Lebih jauh di sampaikannya, melalui semangat kebersamaan inilah para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, untuk terus menerus membantu umat manusia. Gerakan ini harus terus-menerus digulirkan, dikampanyekan kepada dikalangan ASN dan masyarakat luas, sehingga mendorong munculnya.

" Saya ucapkan terimakasih atas aksi dan partisipasi para pendonor khusunya ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Bener Meriah yang telah menyumbangkan darahnya untuk saudara-saudara kita yang sangat memerlukannya," tutup Pj. Bupati Bener Meriah Ir. Mohd Tanwier, MM.(Hd).

Posting Komentar



#
banner image