Polres Aceh Utara Gelar SISPAMKOTA, Siap Amankan Gangguan Pilkada 2024

Daftar Isi

 


Indometro.id | Aceh Utara 

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara menggelar Simulasi Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) Jumat (23/8/2024), ini dilakukan sebagai upaya memastikan kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dalam pengamanan situasi kontijensi di wilayah hukum Polres Aceh Utara.


Simulasi ini melibatkan personel dari berbagai unit kepolisian di jajaran Polres Aceh Utara dan personel Brimob dari Kompi 4 Batalyon B Sampoiniet. 


Simulasi pengamanan kota ini digelar untuk menguji kesiapan aparat kepolisian dalam menghadapi berbagai situasi darurat yang mungkin terjadi selama pelaksanaan operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dan situasi kontijensi tahun 2024. Dalam latihan ini, polisi mengasumsikan adanya situasi gangguan keamanan melalui skenario.



Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H, S.I.K menyampaikan bahwa simulasi ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan pengamanan pilkada tahun 2024, agar pilkada mendatang berjalan dengan aman damai dan sejuk.


Simulasi pengamanan kota yang dilaksanakan kata Kapolres ikut disaksikan Forkopimpda, KIP dan Panwaslih Aceh Utara.


"Untuk personel yang sudah disiapkan untuk pengamanan kita terjunkan sebanyak 314 personel ditambah personel BKO Brimob sebanyak 60 personel dan siap mengamankan 690 TPS di 15 Kecamatan," ujar AKBP Nanang.


Ia berharap, pada pelaksanaan Pilkada kedepan semoga berjalan lancar dan masyarakat tetap memilih sesuai dengan pilihan.


"Kita juga melaksanakan Cooling system untuk meredam agar pelaksanaan pilkada kedepan bisa berjalan baik, aman dan lancar," pungkas AKBP Nanang. ZR





  • Media nasional 
  • TERAKTUAL DAN TERPERCAYA 

Posting Komentar



#
banner image