Ribuan Warga Humbahas Ikut Daftarkan Oloan P Nababan dan Yunita Rebeka Marbun ke Kantor KPU Humbang Hasundutan

Daftar Isi




 

Indometro.id,Humbahas -

Ribuan masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ikut mendaftarkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbahas periode 2025-2030, Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH dan Yunita Rebeka Marbun SH ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di Desa Aek Nauli, Kecamatan Pollung, Selasa (27/8).

Rombongan berangkat dari Posko Pemenangan Oloan-Rebeka di Jalan Sisingamangaraja, Desa Pasaribu Doloksanggul menuju kantor KPU dengan iring-iringan ratusan kenderaan roda dua, roda tiga dan roda empat.

Rombongan tiba di Kantor KPU sekira pukul pukul 11.00 WIB dan disambut Ketua dan komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, dan undangan lainnya.

Ketua KPU Humbahas, Meena Cibro mengatakan, secara resmi KPU Humbahas telah membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Humbahas mulai tanggal 27-29 Agustus 2024. Untuk tanggal 27 dan 28 Agustus, pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Dan pada tanggal 29 Agustus, pendaftaran dibuka pukul 08.00-23.59 WIB.

“Saat ini, sebagai pendaftar pertama di KPU adalah pasangan Bacalon, Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH dan Yunita Rebeka Marbun SH. Selanjutnya KPU menerima dan memeriksa dokumen persyaratan pendaftaran pencalonan dan syarat pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, berikut dengan dokumen dukungan partai politik dan gabungan partai politik,” katanya.

Mewakili partai pengusung, Sekretaris DPC PDIP Humbahas Kepler Torang Sianturi MM menyampaikan terimakasih kepada KPU atas kesempatan dan kesediaan untuk menyambut Paslon yang diusung PDI Perjuangan (2 kursi) dan Partai Perindo (3kursi).

“Semoga kedepan bisa membuahkan hasil untuk berbuat yang terbaik demi Humbahas. Kami mohon agar KPU sebagai penyelenggara siap menerima masukan, demikian juga kami sebagai partai pengusung siap menerima masukan demi suksesnya pesta demokrasi di Humbang Hasundutan,” sebutnya.

Mewakili Paslon Bupati/Wakil Bupati, Yunita Rebeka Marbun mengatakan, pihaknya menjadi pasangan Bacalon pertama yang mendaftar ke KPU. 

“Kami berharap dapat diterima oleh masyarakat demi kemajuan Humbang Hasundutan ke depannya. Demikian juga pada partai pengusung kami juga mohon dukungannya,” tukas Rebeka.

Penyerahan dokumen langsung disaksikan oleh gabungan partai pengusung, Ketua DPC PDIP Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan yang juga Bacalon Bupati Humbahas, Sekretaris  DPC PDIP Humbahas Kepler Torang Sianturi, Ketua DPD Perindo Humbahas Guntur Sariaman Simamora dan Sekretaris DPD Perindo Humbahas Charles Ary Heryanto SH dan disaksikan oleh komisioner Bawaslu Efrida Purba, dan langsung diterima Ketua KPU Meena Cibro dan komisioner lainnya.

Selanjutnya, KPU melakukan pemeriksaan fisik dokumen yang sudah diserahkan. Serta pembacaan visi dan misi Bacalon sebagai syarat pencalonan.

“Setelah pencokcokan, semua dokumen pendaftaran sudah sesuai,” kata Komisioner KPU Humbahas, Marusaha Lumbantoruan. (Hasian)


Posting Komentar



#
banner image