Sah Pasangan Mardinoto Daftar di KPU Tulungagung

Daftar Isi


Indometro.id,Tulungagung -


Pasangan Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti (Mardinoto) resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon untuk mengikuti kontestasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati periode 2024 - 2029, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung,  Selasa ( 278/2024).


Mardinoto diusung oleh empat partai politik, yakni partai PDI P, partai Hanura, partai Nasdem dan PAN. Dalam suasana penuh semangat, pasangan Mardinoto tiba di kantor KPU Tulungagung sekitar pukul 10.30 WIB dengan didampingi ratusan simpatisan dan pendukung.


Setibanya di depan pintu gerbang kantor KPU mereka menggelar ritual slametan sederhana sebagai bentuk syukur dan doa agar proses pendaftaran berjalan lancar. Setelah itu, pasangan Mardinoto melanjutkan ke tempat pendaftaran untuk menyerahkan sejumlah berkas yang menjadi persyaratan administratif.


Maryoto Birowo dalam konferensi pers yang digelar setelah pendaftaran, menyatakan optimisme atas dukungan yang diberikan oleh keempat partai tersebut. “Tentu saja kesempatan yang baik ini, bahwa Mardinoto yang diusung dengan empat partai, saya optimis. Untuk selanjutnya, kami akan melaksanakan amanah yang diberikan partai kepada pasangan Mardinoto ini,” ujarnya.


Maryoto juga menekankan pentingnya koordinasi dan konsolidasi guna pemantapan dalam pemilihan suara pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. “Harapan saya tentu saja kami akan menjalin suatu koordinasi dan konsolidasi guna pemantapan dalam pemilihan suara dalam pelaksanaan Pilkada 2024-2029,” tambahnya.


Dengan dukungan solid dari empat partai besar, pasangan Mardinoto yakin akan memenangkan kontestasi Pilkada 2024-2029.


Sedangkan pendaftaran pada hari pertama ini menurutnya telah dipersiapkan dengan matang. “Dengan daftar lebih awal tentu saja dalam pendaftaran diperlukan persyaratan administrasi yang cukup banyak, oleh karena itu dengan mendaftar lebih awal akan diverifikasi lebih dulu sehingga bisa menutup kekurangan-kekurangan persyaratan administrasi yang ada,” jelasnya.


Maryoto juga mengapresiasi dukungan dari partai-partai baik yang berada di parlemen maupun yang bukan, termasuk partai PSI, Perindo dan Gelora. Semua kontribusi dihargai dan diakomodasi.


"Memang kita sementara pengusungnya masih partai-partai yang parlemen.Tapi yang non parlemen juga sangat kita akomodir, kita terima. Dan kita sangat terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari non parlemen ini." ungkap Maryoto.


Sementara, Moh Lutfi Burhani, Ketua KPU Tulungagung mengkonfirmasi, pendaftaran pasangan Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung periode 2024 -2029, yang diusung oleh empat partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Hanura, Partai PAN, dan Partai Nasdem."Total perolehan suara dari keempat partai tersebut mencapai 44,6% atau sekitar 296.914 suara sah," tandasnya.


Semua kelengkapan berkas pendaftaran telah diperiksa dan dinyatakan sesuai dengan aturan. "Berkas nya komplit tidak ada yang dikembalikan. Insya Allah semua sudah sesuai," tegasnya.

Posting Komentar



#
banner image