Sahabat Pantur Deklarasikan Siap Menangkan Pantur Banjarnahor Pilkada Humbahas 2024

Daftar Isi



 

Indometro,id-Humbahas


Mendekati pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, dan  pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Para nama bursa calon Bupati di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sudah bermunculan. Bahkan, ada yang telah mengklaim mempunyai "tiket perahu" alias rekomendasi dari partai.

Tak mau kalah, dari nama-nama bursa calon Bupati yang bermunculan, para relawan juga telah bermunculan. Salah satunya bernama, Sahabat Pantur.

Nama, Sahabat Pantur ini berasal dari masyarakat kalangan petani yang tersebar di 10 Kecamatan Kabupaten Humbahas. 

Mereka, mendeklarasikan diri mendukung dan siap memenangkan Pantur Banjarnahor pada Pilkada 2024 ini. 

Dengungan deklarasi ini, disampaikan masing-masing para Sahabat Pantur, Kamis (15/8) di rumah inspirasi Sopo Marpadot, Jalan Siborong-borong Doloksanggul Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul.

" Kami siap memenangkan Pantur Banjarnahor pada Pilkada 2024 ini. Karena sosok Pantur yang sangat serius memajukan Humbahas, apalagi  pertanian," ungkap Dahlan Siregar mewakili Sahabat Pantur dari Kecamatan Lintong Nihuta-Peranginan.

Selain itu, ia mengatakan kesiapan mereka memenangkan Pantur di wilayah Lintong Nihuta dan Peranginan juga karena bangga Pantur dikenal humoris. 

" Jadi dewan aja dan kami dukung hingga duduk , kami sudah bangga. Apalagi jadi keinginan untuk melayani di Kabupaten Humbahas, kami pun bangga dan siap mengantarkan pak Pantur untuk duduk menjadi Bupati di Humbahas," tambah Berman Manalu diamini Baktiar Hutasoit. 

Sebagai kalangan petani, mereka yang mempunyai mimpi bagaimana pertanian di Humbahas kedepannya, sosok Pantur dipastikan dapat memajukan pertanian, bahkan sektor program lainnya kedepannya lebih baik lagi. 

" Setiap orang pasti mempunyai pandangan masing-masing untuk kemajuan Humbahas. Tapi sosok Pantur ini mampu memberikan warna baru , apalagi orangnya humoris. Banggalah pokoknya," sambung Dahlan.

Tidak hanya dari Sahabat Pantur Kecamatan Lintong Nihuta-Peranginan, Sasputra Marbun, Jandri Marbun , Sahabat Pantur Kecamatan Pollung dan Dani Simamora Sijamapolang. 

Mereka mendeklarasikan diri, siap memenangkan Pantur. " Jika Tuhan berkehendak Pantur dapat diantarkan mendaftar ke KPU, kita siap mendukung, dan memenangkan," kata Jandri. 

Apalagi sisi lain, kata Sasputra, sosok Pantur sangat serius memajukan petani. " 80 persen masyarakat Humbahas adalah mata pencarian dari pertanian. Secara pribadiku, sosok Pantur telah memberikan perhatiannya ke pertanian, bukan hanya sebatas tetapi sudah dirasakan," katanya.

" Jadi, di malam ini kita semua sama-sama disini berarti semua satu hati, satu jalan, dan satu keyakinan, Pantur mari kita menangkan, hidup Pantur," tambah Jandri. 

Selain dari para relawan ini, salah satu tokoh masyarakat kota Doloksanggul, Tigor Munte, juga mengungkapkan kebanggaannya ke Pantur.

" Saya bangga melihat sosok Pantur ini, sosok yang humoris, dan sosok yang ingin maju," kata dia. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan,  dengan akan majunya Pantur untuk Pilkada Humbahas dirinya akan bekerja keras memenangkan Pantur dengan mensosialisasikan program-program Pantur. 

Sehingga, masyarakat pemilih dapat memahami dan mengetahui program yang akan dilaksanakan oleh Pantur.

" Banyak hal yang melatarbelakangi saya kenapa memilih Pantur. Pertama, Pantur benar-benar ingin memajukan sektor pertanian. Karena dari sebelumnya pertanian di Humbahas lahan tidur kini menjadi lahan produktif yang dibuat program oleh adiknya Bupati Dosmar Banjarnahor," tutup Tigor. 

Sementara, Pantur Banjarnahor yang siap menjadi calon Bupati Humbahas pada Pilkada 2024 ini, berterimakasih kepada para Sahabat Pantur yang tersebar di 10 Kecamatan. 

" Dengan jargon Humbang Hasundutan Maju dan Sejahtera, dan tagline Marpadot tu Hamajuon ini artinya mengajak untuk bertindak, mengambil resiko berjuang demi masa depan yang lebih baik," kata Pantur.

Pantur, menyebut keinginannya untuk maju di Pilkada 2024 ini bertekad ingin membawa perubahan lebih baik lagi dengan nyata melalui serangkaian program inovatif. Dari membangun infrastruktur yang memadai, menguatkan ekonomi lokal hingga memastikan akses pendidikan dan kesehatan yang merata. 

" Dengan mengedepankan kepentingan masyarakat, kita telah merumuskan visi dan gagasan konkret dengan motivasi hidup yang menginspirasi "Marpadot Tu Hamajuon" yang mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu dan bertindak dengan tekad semangat dan keyakinan yang kuat untuk mencapai kemajuan di Humbang Hasundutan sesuai dengan Visi, yaitu Humbang Hasundutan Maju dan Sejahtera," kata dia.

Selain itu, Pantur juga akan membuat inovasi baru yakni akan membangun seribu embung, karena embung salah satu nafas pertanian. Bahkan, Pantur berkeinginan juga berkantor di Kecamatan Sijamapolang dan Kecamatan Tarabintang. 

Bagaimana meningkatkan pertanian, kita akan bangun embung, karena embung itu juga nafas pertanian. Tidak hanya itu, saya juga berkeinginan berkantor di Sijamapolang, dan Tarabintang. Artinya berkantor ini, mendengar langsung harapan-harapan masyakarat. Humbahas harus maju untuk kedepannya," kata dia.(Hasian SP)

Posting Komentar



#
banner image