Seratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai Gambar PLTU di Langkat

Daftar Isi

 Seratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai Gambar PLTU di Langkat



LANGKAT -Indometro.id

 Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024. PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pemeliharaan (UBP) Pangkalan Susu, menggelar lomba mewarnai tingkat usia dini.


Perlombaan yang mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" di ikuti 100 anak dari desa seputaran di Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, dan digelar di Aula Lubuk Kertang Gedung Administrasi UBP.


Hal itu disampaikan Manajer Administrasi, Hendri Aman Purba melalui Humas PLN Indonesia Power, Budi Setiawan, pada Rabu (28/8/2024), dalam keterangannya.


Dalam sambutannya, Hendri Aman Purba menekankan pentingnya menjaga dan mendampingi anak sejak usia dini karena mereka yang kelak akan menjadi penerus bangsa dan sebagai pemimpin di masa depan.


"Hari Anak Nasiona Tahun 2024 mengusung tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Anak anak adalah aset yang sangat penting," ucap Hendri, dengan membuka acara lomba.


Oleh karena itu, lanjut Hendri, kita sebagai orang tua wajib menjaga dan mendampingi anak sejak usia dini. "Kita sebagai orang tua wajib menjaga, karena mereka para penerus bangsa dan calon pemimpin dimasa depan," ujar Hendri selaku Manajer Administrasi.


Diketahui, perlombaan mewarnai yang diikuti seratusan anak tersebut mengusung gambar PLTU dengan beberapa kategori, yakni kategori usia dari 3-4 tahun, kategori umur 5-6 tahun, dan kategori usia 7-8 tahun.



Adapun hadiah yang diberikan adalah juara satu, dua, dan 3. Serta juara harapan 1,2, dan  harapan 3 dari masing masing kategori.


Lebih lanjut, Hendri menerangkan, lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa minat, bakat dan kreativitas anak terhadap seni. 


"Sekaligus dilomba ini mengenalkan kepada anak, apa itu PLTU dan manfaat yang didapatkan dengan adanya Pembangkit Listrik yang berlokasi di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu ini," pungkas Hendri.(03)


Posting Komentar



#
banner image