Ujian Kenaikan Tingkat Tarung Derajat dan Muskot Pengkot Kodrat Kota Sibolga

Daftar Isi

 



Sibolga ,Indometro.id -

Tarung Derajat Adalah" Ilmu, tindakan moral sikap hidup yang memanfaatkan kemampuan daya gerak otot, otak dan nurani secara Realistis dan Rasional, terutama pada upaya penguasaan dan penerapan 5 (Lima) daya gerak moral, yaitu, : Kekuatan- Kecepatan- ketepatan- Keberanian- Keuletan- pada sistem ketahanan dan pertahanan diri yang agresif dan dinamis pada bentuk- bentuk gerakan pukulan, tendangan, tangkisan, bantingan, kuncian,hindaran dan gerakan anggota tubuh penting Lainya yang terpola pada teknik, taktik, dan strategi bertahan dan menyerang yang praktis dan Efektif  bagi suatu Ilmu Olahragah seni bela diri.



Pada Mulanya Tarung Derajat hanyalah cara berkelahi yang diciptakan Achmad Drajat guna melindungi diri dari perbuatan yang tidak manusiawi dan tidak bermoral serta untuk merebut, menegakkan dan meningkatkan kehormatan diri sendiri dan Keluarga. Dari moralitas hidup G.H. Achmad Dradjat di dalam berkehidupan pada masanya, lahir nama sebutan bagi dirinya yaitu," aa Boxer.dan sebutan aa boxer adalah menjadi salah satu ciri / tanda utama atas Keberhasilannya dalam menciptakan suatu teknik, taktik dan strategi ketahanan dan pertahanan diri yang "praktis dan efektif" digunakan dalam suatu perkelahian / pertarungan guna menyelamatkan, menyehatkan dan memanfaatkan kesempatan hidup yang berkehormatan serta membela kemanusiaan.



Kini Seni Bela diri Tarung Derajat telah merambah sampai kota sibolga dibawa Alexsander Sitepu yang di beri mandat langsung Oleh ketua Pengprov KODRAT Sumut H. Tasimin, M.T melalui surat mandat No. 15/04/PENGPROV/ kodrat - su/2024 untuk membentuk pengurus Kota keluarga Olahraga Tarung Derajat di kota sibolga, dalam hal ini koni Kota Sibolga Heri Yon Marbun menyambut baik pembentukan kepengurusan kodrat di kota sibolga.



Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat Bela diri Tarung Derajat kota sibolga Minggu 18 Agustus 2024 Sukses dilaksanakan yang di hadiri Oleh 50 Orang peserta terdiri dari perwakilan Satlat Sibolga, Satlat P.Sidempuan, Satlat Mandailing Natal, Satlat Nias Selatan, Satlat Tapanuli Selatan, Satlat Nias yang Langsung di uji oleh Guru Hizrah Saputra Harahap dan Guru Hermanto. Guru penguji menyampaikan pesan untuk peserta ukt Tarung Derajat agar tekun dan ulet dalam berlatih untuk meraih prestasi, menjaga diri dan untuk kesehatan, serta mengharumkan kota sibolga dan kodrat Dengan motto" Aku Ramah Bukan Berati Takut Aku Tunduk Bukan Bearti Takluk."



Pada Hari Minggu 18 Agustus 2024 Pengkot kodrat kota sibolga berhasil mengadakan Muskot Perdana yang dihadiri Oleh Ketua koni Sibolga heri Yon Marbun, Sekjen Jufri my Tanjung, Ketua Pengprov kodrat Sumut diwakili Oleh Guru Hizrah Saputra Harahap dan Guru Hermanto, dihadiri juga dari perwakilan Pengkot Kota Medan.



M.Mualidi Hasyim, Pengkab Deli Serdang Hari Astaman, Pengkot P.Sidempuan Rahmat Awal, Pengkab Nias Selatan Poltak Manalu dan Kadi Kamsa Dengan kepengurusan terpilih secara aklamasi ketua Umum Binsar Mangapul Raja Martua Tampubolon Sekretaris Umum Robi Ardian. Kepengurusan terpilih memiliki tekad yang kuat untuk mengembangkan Olahraga beladiri Tarung Derajat di seluruh penjuru kota sibolga dan akan membawa Tarung Derajat kota sibolga berprestasi di porprovsu xlI Tahun 2026 nanti serta kejuaraan - kejuaraan daerah Lainnya di sumatera Utara.


(hasanuddingulo ).

Posting Komentar



#
banner image