Bupati Indramayu Nina Agustina Resmikan Posyandu Jeruk Keprok

Daftar Isi

Indramayu,Indometro.id

Pemerintah Kabupaten Indramayu kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan memaksimalkan fungsi dan peran Posyandu yang ada di tengah-tengah masyarakat. 

Salah satu Posyandu yang memaksimalkan fungsi dan perannya adalah Posyandu Jeruk Keprok Desa Santing Kecamatan Losarang, Gedung Posyandu tersebut penggunaannya diresmikan Bupati Indramayu Nina Agustina, Kamis (19/9/2024). 

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menekankan pentingnya peran posyandu dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di pedesaan. 

Kemudian, Posyandu Jeruk Keprok diharapkan dapat mendukung berbagai program kesehatan pemerintah, seperti penanganan stunting, pencegahan gizi buruk, serta peningkatan kesehatan ibu dan anak.

Bupati Nina juga menjelaskan bahwa setiap bulan posyandu akan menyelenggarakan Program Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan pemeriksaan kesehatan rutin. 

"Mari kita persiapkan generasi muda yang sehat dan cerdas. Rajin ke posyandu itu penting agar anak-anak kita tumbuh sehat. Pemerintah akan selalu mendukung program ini," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, Pemkab Indramayu juga telah mengalokasikan anggaran sebesar 88 miliar rupiah melalui program Universal Health Coverage (UHC) untuk memastikan akses layanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat. 

Bupati Nina Agustina juga meminta dukungan dari RT dan RW setempat untuk mendata warga yang belum terdaftar dalam program UHC. Program ini memungkinkan masyarakat berobat di puskesmas atau rumah sakit tanpa biaya, cukup dengan menunjukkan KTP. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Dengan adanya posyandu ini, kita berharap seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan," tambah Bupati Nina Agustina. 

Tidak hanya peresmian gedung, Posyandu Jeruk Keprok juga menyediakan pelayanan kesehatan untuk 90 balita dan 3 orang ibu hamil yang berada di sekitar RT 06 dan RT 07 Desa Santing.

"Sasaran kami adalah memastikan kesehatan balita dan ibu hamil terjaga dengan baik. Kami akan terus memberikan pelayanan optimal setiap bulannya," tambah nya.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Indramayu, Aep Surahman, Staf Ahli dan Kepala SKPD terkait, Direktur RSUD Indramayu, Camat Losarang, serta kader posyandu dan PKK Kecamatan Losarang dan Desa Santing. 

(MT Jahol)

Posting Komentar



#
banner image